10 Kesalahan saat Melatih Otot Perut

10 Kesalahan saat Melatih Otot PerutProgramFitnes.com – Perut sixpack adalah idaman semua orang. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan perut sixpack ini, mulai dari cara yang benar sampai cara yang diluar bayangan kita seperti melakukan implan di perut supaya perut terlihat sixpack. Saking banyaknya cara tanpa kita sadari, kita terkadang melakukan beberapa kesalahan ini sehingga semua yang kita lakukan untuk mendapatkan otot perut yang sixpack menjadi sia-sia. Berikut beberapa kesalahan dalam melatih otot perut yang umum terjadi.

1. Melakukan Latihan Perut di Awal Program

jual suplemen fitnes

Otot perut adalah bagian dari otot pusat tubuh yang membantu untuk menstabilkan tubuh. Apabila anda membuat otot perut anda kelelahan di awal latihan selain akan mengganggu jenis latihan yang lainnya, kelelahan yang berlebihan pada otot perut akan menghambat perkembangan otot perut.  Karena otot perut membantu menopang untuk semua jenis latihan. Jadi latihlah otot perut anda di akhir latihan inti.

2. Melatih Perut Secara Keseluruhan dalam Satu Program Latihan

Yang anda butuhkan hanya 15 menit untuk melatih otot perut secara keseluruhan. Apabila pada awalnya anda melakukan latihan compound/kombinasi, maka lakukanlah 2 atau 3 jenis latihan otot perut sebanyak 2-3 set sebanyak 10 repetisi untuk mengakhiri latihan anda.

3. Melatih Otot Perut Setiap Hari

Otot perut sama seperti otot lainnya. Walaupun termasuk otot kecil, otot perut juga memerlukan istirahat yang cukup untuk berkembang dengan sempurna.

4. Hanya Melakukan Sit Up

Pada kenyataannya otot perut memiliki banyak bagian. Tidak semua bagian otot tersebut bisa dilatih dengan sit up. Apabila anda mengandalkan latihan sit up tanpa melakukan jenis latihan lainnya, itu hanya akan membuat stress berlebihan pada otot punggung anda. Banyak sekali jenis latihan untuk otot perut baik jenis compound dan isolation. Kombinasi dari kedua jenis latihan ini lebih baik daripada hanya mengandalkan 1 gerakan.

5. Hanya Melatih Satu Bagian Otot Perut

Perut banyak memiliki bagian, ada otot perut bagian bawah, samping, dan atas. Untuk melatihnya anda harus memakai jenis latihan yang berbeda-beda. Jadi anda tidak bisa hanya fokus pada satu bagian otot perut saja.

6. Percaya Pada Produk yang Membuat Perut SixPack yang ditawarkan di TV Komersil

Mungkin anda sering melihat iklan ini, berbagai macam alat ditawarkan dan diperagakan. Pembentukkan otot perut tidak bisa semudah yang mereka tampilkan, butuh pengaturan pola makan, latihan yang benar dan juga disiplin.

7. Tidak Melakukan Jenis Latihan Compound

Apabila anda melakukan latihan isolation pada otot perut anda maka anda melakukan kesalahan besar. Karena otot perut yang memiliki bermacam bagian, maka anda harus memasukkan latihan compound sepeti squat, deadlift, dan overhead pres untuk merangsang pembentukkan otot perut anda.

8. Tidak Memperhatikan Diet Anda

Seringkali untuk mendapatkan perut yang sixpack, yang dilakukan adalah fokus dengan latihan apa yang harus dilakukan. Sehingga lupa bagaimana cara untuk mengurangi kadar lemak. Tidak ada rahasia tertentu untuk membentuk otot perut, cukup mengurangi kadar lemak diseluruh tubuh dan berlatih dengan keras, teratur serta terprogram dengan benar.

9. Melakukan Sit Up saat Perut dalam Kondisi Masih Buncit

Apabila anda pernah melakukan ini artinya anda melakukan hal yang sia-sia. Sit up bukanlah latihan yang bertujuan untuk mengecilkan perut buncit. Sit up adalah latihan untuk melatih otot perut. Sementara untuk mengecilkan perut buncit adalah hal yang berbeda.

10.  Tidak Memasukkan Kardio dalam Program Latihan Perut Anda

Kardio adalah latihan yang efektif dalam membakar lemak. Dengan mengurangi kadar lemak dalam tubuh terutama di bagian perut, akan memudahkan anda dalam membentuk otot perut yang sixpack.

jual suplemen fitnes