3 Kebiasaan Buruk yang Akan Merusak Hasil yang Ingin Anda Capai

3 Kebiasaan Buruk yang Akan Merusak Hasil yang ingin Anda CapaiProgramFitnes.com – Pada masa sekarang ini pola pikir kita dibombardir dengan berbagai informasi tentang dunia fitness, seperti informasi tentang motivasi, pola latihan, pola makan, dan suplementasi. Semua ini seperti satu solusi cemerlang untuk mencapai tujuan anda dalam membentuk tubuh.

Tapi, mengapa anda tetap gagal untuk mencapai tujuan anda?  kebanyakan kegagalan itu berasal dari dalam diri anda sendiri. Kebanyakan yang menyebabkan adalah kebiasaan dari gaya hidup anda yang tidak bisa anda rubah. Berikut 3 kebiasaan buruk manusia yang bisa menggagalkan semua program yang anda susun dengan benar.

1. Tidak memiliki waktu tidur yang berkualitas

Kualitas tidur yang baik sangat penting untuk progress pemulihan tubuh anda setelah dilatih angkat beban. Kurangnya istirahat akan mengganggu semua proses pemulihan, karena tubuh tidak memiliki waktu untuk meregenerasi sel apabila tubuh anda terus aktif. Tidur yang berkualitas minimal 7 – 8 jam sehari sangatlah penting. Karena disaat anda tidur, otot anda mulai berkembang. Apabila anda kurang tidur, selain berdampak negatif pada kesehatan anda, akan berdampak negatif pula pada pembentukkan otot tubuh anda.

2. Makan disaat tengah malam

Kebiasaan ini berhubungan dengan kualitas tidur. Disaat anda susah tidur, anda pasti akan mencari sekedar cemilan untuk dimakan saat anda susah tidur. Makan disaat tengah malam akan meningkatkan kadar gula dalam darah anda selama 24 jam, dan akan menciptakan nafsu makan yang lebih besar, sehingga akan berpengaruh pada berat badan anda. Makan disaat tengah malam akan membuat penumpukkan kalori yang akan langsung dirubah menjadi lemak akibat tidak ada kegiatan sama sekali selain tidur disaat malam.

3. Melewatkan waktu sarapan

Melewatkan waktu sarapan adalah hal yang paling sering terjadi, entah itu karena kesibukkan sehingga menjadi kebiasaan. Padahal sarapan sangatlah penting, karena disaat pagi tubuh memerlukan tenaga baru untuk memulai hari. Apabila anda melewatkan waktu sarapan, tubuh anda akan merespon dengan rasa lapar yang amat sangat, sehingga pada saat makan siang anda akan makan sebanyak-banyaknya, melewatkan waktu sarapan akan mengganggu metabolisme tubuh anda, sehingga apapun yang akan dimakan siang harinya akan dirubah tubuh untuk menjadi tenaga cadangan berupa lemak. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada program diet anda.