4 Suplemen Terbaik Meningkatkan Tenaga saat Berlatih

4 (Empat) Suplemen Terbaik Untuk Meningkatkan Tenaga Anda Saat Berlatih

ProgramFitnes.com – Faktor kelelahan pada otot adalah faktor yang paling ditakuti oleh para fitness mania. Apabila otot anda sudah mengalami kelelahan yang berlebihan, tandanya anda sudah kehabisan bahan bakar untuk berlatih. Anda menjadi malas untuk melanjutkan latihan kembali karena kelelahan yang luar biasa. Bahkan dalam beberapa kasus, ada yang memaksakan diri untuk berlatih yang berakibat latihan menjadi tidak maksimal dan menyebabkan overtraining.

Apabila anda sering merasakan kelelahan yang berlebihan tersebut, mungkin anda harus memasukkan beberapa suplemen pre-workout untuk menambah tenaga anda selama latihan. Terdapat berbagai macam suplemen penambah tenaga, tapi hanya 4 (empat) yang terbaik menurut penulis yang bisa anda konsumsi.

1. Nitric Oxcide (NO)

Nitric oxcide menyebabkan pembuluh darah anda akan melebar sehingga aliran darah anda dalam mengangkut nutirisi seperti oksigen, protein, dan nutrisi penting lainnya menjadi cepat dan efisien, sehingga pembentukkan otot menjadi lebih maksimal dan efek ngepump lebih terasa. Nitric Oxcide juga dapat meningkatkan kinerja otot anda dengan mengurangi rasa lelah selama latihan yang keras. Selain itu, juga meningkatkan pembakaran glukosa dalam tubuh anda yang berefek pada peningkatan tenaga pada tubuh anda. Gunakan sebanyak 3 – 6 gram tergantung intensitas latihan anda, 30 menit sebelum berlatih.

2. Creatine

Cretaine seperti yang sering dibahas mampu meningkatkan massa otot anda. Ternyata creatine juga mampu mengurangi kelelahan pada saat berlatih. Gunakan sebanyak 5 – 10 gram creatine sebelum dan sesudah latihan.

3. L-Carnitine

L-carintine selain mampu meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan tenaga. L-Carnitne mampu juga untuk mengurangi kelelahan selama anda berlatih dengan cara meningkatkan kadar oksigen yang diserap oleh otot sehingga mencegah pembentukan asam laktat yang menyebabkan otot terasa sakit selama latihan. Selain itu, L-Carnitine diketahui dapat meningkatkan kinerja otak anda. Gunakanlah sebanyak 5 gram L-Carnitine 30 menit sebelum berlatih.

4. Beta Alanine

Beta alanine membuat suatu senyawa dalam tubuh anda bernama carnosine, yang mengontrol pembentukkan asam laktat yang disebabkan pola latihan yang keras dan terus menerus. Asam laktat ini yang menyebabkan kelelahan dalam tubuh anda. Dengan mengunakan beta alanine akan mampu memperlambat pembentukkan asam laktat ini, sehingga kelelahan dapat dihindari. Gunakanlah 4 – 6 gram beta alanine 30 menit sebelum latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.