4 Manfaat Susu bagi Manusia

4 Manfaat Susu Bagi ManusiaProgramFitnes.com – Susu adalah minuman yang selalu anda minum mulai dari anda bayi sampai dewasa seperti sekarang. Banyak sekali manfaat susu bagi manusia, selain sebagai sumber energi dan kalsium ternyata susu juga membuat anda yang wanita tampak lebih cantik lagi, berikut 4 manfaat susu bagi kecantikan anda.

1. Kuku dan Rambut yang Sehat 

Salah satu vitamin yang ada dalam susu ialah vitamin B, di dalam4 Manfaat Susu Bagi Manusia vitamin B tersebut mengandung senyawa yang bernama biotin, biotin merupakan bagian inti dari sel kuku, kulit, dan rambut. Tanpa biotin yang cukup anda akan terkena kulit bersisik dan gatal (dermatitis), anda juga dapat mengalami kerontokkan rambut dan pertumbuhan kuku yang tidak sempurna. Selain itu, vitamin B juga membantu melembabkan dan mencerahkan kulit anda.

2. Menguatkan Tulang dan Gigi

Susu adalah sumber alami dari kalsium, sebagaimana kita ketahui 4 Manfaat Susu Bagi Manusia kalsium sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan tulang dan gigi, hal ini dikarenakan hampir 99% kalsium didalam tubuh manusia disimpan didalam tulang dan gigi.  Sehingga susu adalah sumber kalsium yang paling baik dan paling alami yang bisa anda dapatkan. Kekurangan kalsium tentunya akan berdampak pada pertumbuhan tulang dan gigi anda.

3. Menurunkan Berat Badan

Susu memang mengandung banyak lemak, tapi bukan berarti 4 Manfaat Susu Bagi Manusiadengan meminum susu anda akan menjadi gemuk. Kandungan vitamin D pada susu membantu otak untuk mengontrol berat badan anda dengan diet dan berolahraga. Sekarang ini sudah banyak susu rendah lemak yang dapat dijadikan alternatif untuk membantu program diet anda.

4. Melindungi Kulit

Jika anda menginginkan kulit yang sehat dan tampak awet muda,4 Manfaat Susu Bagi Manusia mungkin susu adalah jawabannya. Didalam susu terkandung mineral seperti zink dan selenium yang berperan sebagai antioksidan alami bagi kulit anda. zink melindungi kulit anda dari paparan sinar ultraviolet matahari dengan cara memantulkan sehingga mengurangi radiasi sinar ultraviolet yang menembus kulit. Zink juga berperan dalam mengurangi jerawat pada wajah anda. kandungan selenium pada susu turut berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghambat pertumbuhan sel tumor.