4 Suplemen Utama Pembentuk Otot Bebas Lemak

4 Suplemen Utama Pembentuk Otot Bebas LemakProgramFitnes.com – Banyaknya pilihan suplemen dipasaran tentu saja akan membuat anda bingung dalam memilihnya. Berikut 4 pilihan suplemen yang paling utama dalam pembentukkan otot yang dapat menjadi pertimbangan anda:

1. Creatine

jual suplemen fitnes

Tubuh manusia memproduksi sendiri creatine didalam sel otot. 95% creatine dapat ditemukan didalam jaringan otot rangka, sisanya disimpan di seluruh bagian tubuh. Creatine mampun meningkatkan tenaga, memperbesar volume sel-sel otot, mempercepat recovery otot, menghasilkan otot yang kering bebas lemak. Baca: Dapatkan Tubuh Yang Padat Berisi Dengan Creatine

2. Whey Protein

Whey protein adalah sumber bahan bakar utama dalam pembentukkan otot. Semakin tinggi intensitas latihan anda, semakin tinggi kebutuhan protein yang harus anda penuhi. Selain itu, whey protein juga mengandung kalsium, magnesium, dan mineral yang gampang diserap tubuh

3. BCAA (Branch-Chain Amino Acid)

Tubuh menggunakan BCAA untuk memulihkan otot, dengan mengkonsumsi BCAA, memungkinkan tubuh anda untuk mempercepat pemulihan otot, mencegah penyusutan otot, mengurangi rasa sakit dan kelelahan otot pada saat latihan.

4. Glutamine

Glutamine mampu memperlambat kerusakan jaringan otot selama latihan yang intensif. Glutamine juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, glutamine mampu meningkatkan kadar hormon pertumbuhan dalam tubuh juga berfungsi sebagai pemasok nitrogen untuk jaringan otot.

Selain menggunakan 4 jenis suplemen diatas, harus ditunjang juga dengan pola latihan yang benar, pola makan yang teratur tinggi protein, kaya serat, dan rendah lemak, serta pola istirahat yang cukup. Dengan kombinasi ini bentuk badan yang anda idamkan tidak mustahil diwujudkan.

jual suplemen fitnes