5 Alasan Mengapa Anda Tidak Memiliki Otot Perut Sixpack Tebal

5 Alasan Mengapa Anda Tidak Memiliki Otot Perut Sixpack TebalProgramFitnes.com – Otot sixpack pada masa sekarang ini adalah tanda sexy atau tidaknya seorang pria. Sehingga banyak pria yang mati-matian untuk mendapatkan perut yang sixpack. Namun, hasil yang didapat terkadang mengecewakan. Apabila hal ini terjadi, mungkin anda telah melakukan 1 dari 5 alasan kenapa otot perut sixpack anda tidak kunjung terlihat tebal.

1. Anda Terlalu Banyak Memiliki Lemak di Bagian Perut

jual suplemen fitnes

Otot perut yang kuat adalah hal yang paling mendasari pembentukkan otot sixpack. Otot perut adalah kelompok otot kecil, sehingga apabila masih banyak lemak yang menutupinya maka mau latihan perut sampai pinggang anda copot pun, tidak akan pernah bisa membuat otot perut sixpack anda muncul dipermukaan perut anda. Mulai kikis lemak anda dengan menambahkan jenis latihan cardio serta mulai mengatur pola makan yang rendah lemak.

2. Anda Hanya Melakukan Latihan Perut yang Monoton

Sering anda jumpai orang-orang yang melatih perut hanya dengan latihan sit up atau crunch saja, padahal otot perut anda terbagi menjadi berbagai macam bagian dan setiap bagian perut anda harus dilatih dengan caranya masing-masing. Mulailah mencari program dan jenis latihan otot perut yang lebih bervariasi agar setiap bagian otot perut anda terlatih semuanya.

3. Anda Berlatih Tidak Terlalu Keras

Otot adalah bagian tubuh yang selalu berkembang, demikian pula pada otot perut anda. Banyak orang hanya melatih otot perut dengan mengandalkan banyaknya repetisi yang dilakukan. Daripada hanya mengandalkan repetisi, buat otot anda bekerja lebih keras dengan menambahkan beban pada jenis latihan perut anda, agar otot perut anda semakin terangsang untuk tumbuh lebih tebal dan maksimal.

4. Anda Mengandalkan Sit up/Crunch Untuk Menghilangkan Lemak

Mari kita luruskan hal ini. Pada dasarnya, tidak ada jenis latihan tertentu untuk menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu. Sehingga apabila anda ingin menghilangan lemak pada perut anda dengan hanya mengandalkan sit up/crunch, anda hanya akan melakukan hal yang sia-sia. Melatih tubuh secara keseluruhan adalah hal yang paling benar untuk membakar lemak di dalam tubuh anda. Tubuh anda sendiri lah yang akan menentukkan bagian lemak mana yang akan terbakar. Naikkan massa otot anda untuk membakar lemak lebih banyak, dan tambahkan latihan cardio dalam program latihan anda.

5. Melatih Otot Perut Setiap Hari

Otot anda tumbuh saat anda istirahat, bukan tumbuh disaat anda latih. Jadi, berilah waktu istirahat yang cukup bagi otot perut anda untuk bisa tumbuh, jangan melatihnya setiap hari. Idealnya latihan perut dilakukan 2 – 3 kali dalam 1 minggu.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN