5 Alasan Utama Mengapa Harus Menggunakan Creatine

5 Alasan Utama Mengapa Harus Menggunakan CreatineProgramFitnes.com – Dengan semua jenis suplemen yang beredar dipasaran saat ini, membuat sebagian orang cenderung bingung untuk memilih suplemen apa yang harus digunakan untuk mendukung program latihan angkat beban yang dijalankan.  Dalam beberapa kasus, terdapat beberapa suplemen yang menonjol dan menjadi perhatian.

Jangan menjadi korban dari marketing dengan janji-janji bahwa suatu suplemen akan membantu memaksimalkan pertumbuhan otot anda. Sempatkanlah diri anda untuk mempelajari suplemen yang akan anda gunakan seperti fungsi, dosis, efek samping, dan harga dari suplemen tersebut. Setelah mengetahui semua hal itu, maka anda dituntut untuk bijak dalam memilih suplemen yang akan digunakan.

jual suplemen fitnes

Dari beberapa suplemen yang beredar di pasaran, terdapat satu suplemen yang sering menjadi pilihan utama sebagian orang untuk digunakan dalam suplementasi hariannya. Suplemen tersebut adalah creatine, terdapat 5 alasan mengapa harus mempertimbangkan untuk menggunakan creatine dalam suplementasi harian anda.

1. Meningkatkan intensitas latihan yang berarti meningkatkan massa otot

Salah satu alasan utama anda memilih creatine adalah karena mampu membantu untuk meningkatkan intensitas latihan sampai ke titik maksimal, sehingga dapat meningkatkan pembentukkan massa otot ke level paling tinggi.

2. Meningkatkan kontraksi otot sehingga menambah kinerja pada saat berolahraga

Alasan kedua mengapa anda harus memilih creatine adalah berkaitan dengan kinerja atletik. Jika rutinitas anda adalah olahraga dan  termasuk dalam olahraga “stop and go” seperti angkat beban, sprinter, dan lain-lain, creatine adalah pilihan utama yang dapat membantu meningkatkan kinerja otot  saat berolahraga.

3. Mempercepat pemulihan otot pada latihan berintesitas tinggi

Creatine memungkinkan anda untuk berlatih pada frekuensi tinggi, yang akan berdampak pada semakin cepatnya otot untuk tumbuh lebih besar. Namun untuk mendapatkannya, tubuh anda harus pulih dengan sempurna secara cepat, dengan creatine memungkinkan tubuh untuk memulihkan  sel-sel otot lebih cepat. Ini berarti anda tidak memerlukan waktu istirahat lebih lama di setiap akhir masa latihan.

4. Meningkatkan level glikogen sehingga massa otot anda akan meningkat secara maksimal

Dengan meningkatnya level glikogen, akan meningkatkan massa otot yang sering disebut dengan istilah otot ngepump. Dengan otot yang ngepump maksimal setiap akhir latihan, akan memotivasi anda untuk berlatih lebih maksimal. Biasanya anda akan melihat peningkatan ini ketika mulai melakukan fase loading creatine sampai ke fase recycle atau fase off.

5. Meningkatkan metabolisme tubuh

Alasan terakhir mengapa anda harus memilih creatine adalah karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Berlari adalah salah satu cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh, yang bergantung pada ATP (Adenosine Triphosphate) sebagai bahan bakar utama. Dengan menggunakan creatine, akan meningkatkan produksi ATP dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan performa anda dalam berlari yang berujung pada peningkatan metabolisme tubuh. selain itu, dengan menggunakan creatine akan meningkatkan pembakaran lemak akibat peningkatan massa otot. Semakin besar massa otot maka semakin banyak energi yang digunakan, semakin banyak pula lemak yang dibakar untuk dijadikan energi.

jual suplemen fitnes