5 “Binaragawan” yang Mengambil Jalan Pintas Dengan Synthol

ProgramFitnes.com – Pernahkah Anda mendengar tentang synthol? Synthol merupakan bahan kimia yang mampu membuat otot tampak besar. Minyak ini digunakan dengan cara disuntikkan langsung ke otot yang dituju.

Dengan komposisi 85% minyak, 7,5% benzyl alkohol, dan 7,5% lidocaine, menyuntik synthol seharusnya haram dilakukan, mengingat sejumlah risiko yang menyertainya.

jual suplemen fitnes

Tapi, ada saja orang-orang yang ingin terlihat gagah ala binaragawan dengan cara instan tapi berakhir dengan wujud yang menyedihkan. Ini dia beberapa “binaragawan” yang nekat menyuntikkan synthol ke otot mereka.

1. Arlindo de Souza

Image credit; muscleandfitness.com
Image credit: muscleandfitness.com

“Binaragawan” asal Brazil, Arlindo de Souza, 43, memiliki bisep berukuran 29 inchi atau 73 cm—yang terbesar di Brazil. Anda mungkin mengira ia kuat mengangkat truk. Tapi, Souza mengakui bahwa “ototnya” hanyalah hasil dari suntikan synthol.

Tak mengejutkan bila ia tak lebih kuat dibandingkan dengan ia sebelum mulai mendapat suntikan. Satu-satunya hal yang ia peroleh dari synthol ini adalah pandangan aneh dari orang-orang di sekitarnya.

2. Moustafa Ismail

Image credit; muscleandfitness.com
Image credit: muscleandfitness.com

Bisep milik Moustafa Ismail bahkan lebih besar daripada Arlindo de Souza. Ketika diukur, bisepnya mencapai 31 inchi atau 79 cm! ia bahkan memegang Rekor Dunia Guiness pada tahun 2012 untuk ukurannya itu—sebuah rekor yang patut menjadi tanda tanya.

3. Romario Dos Santos Alves

Image credit: muscleandfitness.com
Image credit: muscleandfitness.com

Warga Brazil berusia 25 tahun, Romario Dos Santos Alves, mungkin merupakan salah satu penyalahguna synthol paling buruk. Lingkar lengannya mencapai 63 cm. Tapi menurut dokter, otot-otot tersebut sudah membatu. Fibrosis otot memang salah efek samping paling berbahaya dari injeksi synthol.

“Saya mengingat ketika dokter memberi tahu saya bahwa mereka perlu mengamputasi lengan saya—mereka berkata bahwa otot lengan saya sudah membatu,” ungkap Alves dalam wawancaranya dengan Daily Mail.

Ia juga mengungkapkan bahwa zat ini sangat adiktif dan mengingatkan siapa saja untuk menjauhi barang haram itu.

4. Gregg Valentino

Image credit: muscleandfitness.com
Image credit: muscleandfitness.com

Situs T-Nation pernah menjuluki Gregg Valentino sebagai “Pria Paling Dibenci Dalam Binaraga.” Meski diduga memakai synthol, Valentino membantah tuduhan itu.

“Saya tidak menggunakan synthol. Saya menggunakan propionat dan Equipoise ke dalam otot. Synthol hanya bekerja dalam satu cara: meregangkan fascia. Dengan Equipoise dan propionat Anda mendapatkan efek ganda, peregangan dari minyak plus pertumbuhan dari obat-obatan tersebut.”

5. Valdir Segato

Image credit: muscleandfitness.com
Image credit: muscleandfitness.com

Tak banyak yang kita ketahui tentang Valdir, kecuali bahwa ia berasal dari Portugal dan mungkin menjadi pusat perhatian karena otot palsunya yang mengerikan itu. Anda bisa melihat videonya (yang cukup mengganggu) di sini.

Penyalahgunaan synthol jelas merupakan gangguan mental. Dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan, seperti penggumpalan darah, kerusakan saraf, infeksi, serta athropia permanen. Jadi, jangan sekali-sekali meniru mereka, ya!

jual suplemen fitnes