5 Jenis Latihan yang Asyik untuk Mengatasi Selulit

5 Jenis Latihan yang Asyik untuk Mengatasi SelulitProgramFitnes.com – Selulit adalah hal yang paling dibenci oleh sebagian besar wanita. Selulit yang sering muncul pada area paha, lengan, bokong, dan pinggul akan membuat anda menjadi tidak percaya diri dan membatasi dalam mengekspresikan penampilan.

Selulit adalah guratan yang menyerupai kulit jeruk pada kulit yang umum terjadi di area paha, lengan, bokong dan pinggul. Guratan ini disebabkan oleh tumpukan lemak diantara jaringan ikat fibrosa kulit dan lapisan otot dibawahnya. Peningkatan lemak ini akan mendorong lapisan kulit keatas, sementara jaringan ikat terus menekan ke area bawah kulit. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit anda tampak bergelambir seperti kulit jeruk.

Selulit pada umumnya tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, namun selulit masih bisa disamarkan atau dikurangi. Beberapa faktor yang membuat seseorang lebih berisiko mengalami selulit seperti pertambahan usia, pertambahan berat badan, pasca persalinan, perubahan hormon, pola makan yang buruk, serta kurang aktif bergerak.

Terdapat berbagai macam cara untuk menyamarkan selulit pada kulit, salah satunya dengan berolahraga. Terdapat 5 jenis latihan yang dapat membantu anda untuk menyamarkan selulit pada kulit. apa sajakah latihan itu?

1Squat

Latihan squat adalah latihanĀ  yang sangat efektif dalam menyamarkan selulit pada kulit. Squat akan meningkatkan massa otot pada bagian paha, pinggul, dan bokong anda, sehingga kulit akan terlihat lebih kencang.

2Deadlift

Selain squat , deadlift juga latihan yang efektif untuk membentuk massa otot pada bagian paha, pinggul, bokong dan punggung. Dengan menaikkan massa otot dibawah permukaan kulit, akan membuat kulit terlihat lebih kencang dan selulit bisa disamarkan. Selain itu, deadlift juga dapat meningkatkan kekuatan anda.

3Lunges

Lunges akan membantu anda meingkatkan massa otot pada kaki di bagian otot quadriceps, kunan, dan obelique

4Biceps Curl dan Triceps Extension

 

Pola latihan untuk lengan ini akan membantu anda mendapatkan lengan yang padat dan kencang serta tidak bergelambir, sehingga anda dapat menyamarkan selulit yang terjadi di bagian lengan anda.

5Jogging

 

Jogging adalah jenis latihan sederhana yang kaya akan manfaat, selain akan meningkatkan kinerja jantung anda, juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak, sehingga lemak yang menjadi penyebab selulit dapat terbuang menjadi tenaga yang dibutuhkan saat melakukan jogging.