8 Alasan Kenapa Otot Anda Tidak Berkembang

ProgramFitnes.com – Pasti anda sering mendapat arahan dari senior anda untuk mengangkat beban lebih berat, perbanyak konsumsi protein supaya otot semakin besar, benar?

Untuk mendapatkan otot yang besar dan padat butuh perjuangan dan disiplin. Namun seringkali untuk mencapainya kita sering melakukan beberapa kesalahan ini.

Tidak Mengkonsumsi Cukup Protein

Anda Tidak Mengkonsumsi Cukup ProteinIdealnya dengan aktivitas yang berat seperti angkat beban anda membutuhkan kadar protein sebanyak 2 – 3 kali berat tubuh, misalkan anda mempunyai berat badan 60kg artinya kebutuhan protein anda sebanyak 2 x 60 = 120 gram protein/hari, sebanyak itulah kadar protein yang anda butuhkan untuk membentuk otot, tapi angka itu menyesuaikan dengan beratnya aktivitas anda.

Tidak Cukup Makan

Anda Tidak Cukup MakanCoba kita analogikan membangun otot adalah membangun rumah, untuk membangun rumah anda memerlukan material yang cukup. Sama seperti membentuk otot anda memerlukan material yang cukup seperti karbohidrat, lemak, protein, multivitamin, dan lain-lai. Semua ini kita bisa dapatkan dari makanan sehari-hari. Apabila material ini kurang maka akan membuat pertumbuhan otot menjadi kurang sempurna.

Kurang Intensif Melatih Otot

Anda Kurang Intensif Melatih OtotJika anda tidak melatih otot anda secara intesif, maka otot tidak akan membesar dan tidak akan semakin kuat, otot anda bisa menjadi manja.

Kurang Istirahat / Kurang Tidur

Anda Kurang IstirahatOtot berkembang bukan saat kita gunakan tapi saat kita istirahatkan. Sehingga otot memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk berkembang sempurna. Pastikan anda cukup tidur, apabila anda mempunyai kebiasaan tidur larut, lebih baik mulai dikurangi.

Terlalu Banyak Melakukan Kardio

Anda Terlalu Banyak Melakukan KardioJika anda ingin membangun otot anda tidak perlu melakukan latihan cardio yang berlebihan, cukup lakukan cardio biasa dan tidak lama dengan tujuan hanya untuk meningkatkan stamina. Latihan cardio yang terlalu keras akan membuat tubuh lelah dan menyebabkan otot menyusut.

Suplemen yang Salah

Anda Menggunakan Suplemen yang SalahBanyaknya suplemen yang beredar kadang pemula menjadi korban pemasaran saja. Sehingga apa saja suplemen yang disarankan penjual akan anda konsumsi tanpa anda tahu fungsinya. Banyaklah bertanya kepada para senior dan perbanyak ilmu tentang pemakaian suplemen agar suplemen yang dikonsumsi tidak sia-sia.

Anda Tidak Membangun Massa Otot

Anda Tidak Membangun Massa Otot dengan Latihan AndaUntuk membangun otot yang besar dan padat anda harus selalu memberi tantangan kepada otot anda. Semakin berat anda mengangkat maka otot anda akan semakin berkembang.

Banyak Melakukan Kesalahan dalam Teknik

Kesalahan dalam Teknik Angkat Beban AndaMemberi tantangan dengan menambah berat beban memang sangat diperlukan. Tapi yang lebih penting adalah bisa menguasai teknik angkat beban yang benar. Dengan teknik yang benar selain menghindari cedera, juga akan membentuk otot yang berkembang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.