Alasan Mengapa Setelah Menikah Berat Badan Ikut Meningkat

Alasan Mengapa Setelah Menikah Berat Badan Ikut MeningkatProgramFitnes.com – Pernikahan adalah salah satu titik utama perubahan hidup seseorang baik pria dan wanita. Setelah anda menikah banyak sekali yang akan berubah, gaya hidup, orientasi, dan prioritas anda secara tidak sadar akan ikut berubah menyesuaikan posisi anda, termasuk penampilan fisik anda.

Salah satu yang paling sering berubah setelah anda menikah ialah berat badan anda. Tanpa anda sadari kenaikan berat badan ini akan terus terjadi hingga perut anda sudah membuncit. Banyak sekali alasan mengapa hal ini terjadi. Beberapa studi membuktikan bahwa wanita dan pria yang sudah menikah akan mengalami kenaikan berat badan hingga 63% di 3 tahun pertama pernikahan mereka.

jual suplemen fitnes

Alasan paling utama yang menyebabkan hal ini terjadi ialah hilangnya motivasi dalam merawat diri baik pada kaum pria maupun wanita setelah menikah, hilangnya motivasi ini diikuti dengan berubahnya gaya hidup seseorang. Pria dan wanita beranggapan setelah menikah artinya diri mereka sudah laku sehingga kegiatan untuk menunjang penampilan mereka seperti berolahraga dan mengatur pola makan sudah tidak perlu dilakukan. Dulu, hal ini dilakukan untuk menarik perhatian lawan jenis, ketika sudah menikah hal ini dirasa tidak perlu dilakukan. Motivasi setelah menikah berubah menjadi bagaimana menjalani hidup dan membahagiakan keluarga.

Wanita biasa akan mengalami peningkatan berat badan paling besar dibandingkan kaum pria. Apalagi ditambah setelah melahirkan, motivasi merawat diri atau membentuk diri akan tergeser dengan motivasi menjadi seorang ibu dan seorang istri yang baik. Sebenarnya, hal ini tidak dilarang namun memiliki bentuk badan ideal selain bertujuan untuk menyenangkan hati pasangan bertujuan pula untuk menjaga kesehatan. Karena tubuh yang obesitas dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Penyakit ini akan meningkat seiring dengan peningkatan berat badan.

Kesimpulannya, walaupun anda sudah menikah baik pria dan wanita, menjaga kondisi tubuh tetap ideal adalah hal yang tetap wajib dilakukan. Tetap luangkan waktu untuk berolahraga bersama dan menjaga pola makan bersama sehingga anda sekeluarga dapat hidup lebih sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh obesitas. Selain itu, dengan menjaga tubuh tetap ideal setelah menikah, akan menjadikan anda sebagai sumber inspirasi bagi pasangan-pasangan yang sudah menikah.

jual suplemen fitnes