Angkat Beban Dan Cardio Mampu Mengurangi Resiko Terkena Kanker Payudara

Angkat Beban Dan Cardio Mampu Mengurangi Resiko Terkena Kanker PayudaraProgramFitnes.com – Angkat beban dan cardio merupakan latihan yang mampu meningkatkan penampilan dan kekuatan fisik anda. Tanpa sadar, kedua jenis olahraga ini ternyata mempunyai manfaat yang lebih besar dalam mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Berdasarkan hasil penelitian yang dikemukaan The Annual Metting Of The American Society Of Clinical Oncology, wanita yang melakukan aktivitas cardio dan latihan angkat beban ternyata mampu mengurangi resiko terkena kanker payudara sampai 30%. Sehingga, kedua aktivitas ini sangat baik dilakukan oleh wanita sejak dini untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara.

jual suplemen fitnes

Salah satu penjelasan yang mendasari kesimpulan ini ialah karena kedua latihan ini baik angkat beban dan cardio mampu mengurangi kadar lemak didalam yang akan berdampak pada menurunnya produksi hormon estrogen pada wanita. Kelebihan hormon estrogen pada wanita dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara, sehingga wanita yang mengalami obesitas akan semakin rentan terserang.

Beberapa latihan angkat beban seperti squat, biceps curl dan chest press terbukti dapat meningkatkan massa otot dan memicu tubuh untuk memproduksi hormon yang bernama irisin. Hormon ini akan disalurkan ke dalam tubuh manusia dan mengubah sel lemak menjadi energi dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh yang akan banyak membakar kalori.

Jadi anda para wanita yang ingin terlihat cantik, sehat, memiliki payudara yang indah dari luar dan sehat dari dalam, maka mulailah memasukkan aktifitas cardio dan angkat beban dalam rutinitas keseharian anda. Dalam satu minggu minimal dilakukan sebanyak 3 kali, agar anda bisa terhindar dari penyakit kanker payudara.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN