Apakah Sit Up Bisa Mengecilkan Perut Buncit?

Apakah Sit Up Bisa Mengecilkan Perut Buncit?ProgramFitnes.com РPertanyaan ini selalu menjadi pertanyaan bagi siapa saja yang memiliki perut buncit, mereka selalu di doktrin bahwa sit up adalah satu-satunya cara untuk mengecilkan perut buncit. Padahal kenyataannya sit up tidak bisa mengecilkan perut yang buncit.

Sit up memang mampu membakar lemak tapi tidak bisa menghilangkan perut yang buncit. Otot perut adalah kelompok otot kecil, ketika tubuh mengalami kelebihan lemak maka lemak akan ditumpuk di berapa bagian tubuh terutama di bagian perut. Lapisan lemak yang tebal ini akan menutupi otot perut sehingga perut akan terlihat buncit.

jual suplemen fitnes

Pada saat kita melakukan sit up dengan tujuan mengecilkan perut buncit, tentu saja kita akan melakukan hal yang sia-sia karena lemak diperut tidak akan hilang. Otot perut pun tidak akan menjadi sixpack, yang terjadi hanya akan memperbesar resiko cedera pada punggung karena tubuh dipaksa untuk menopang berat badan yang sangat berat, dalam hal ini punggung dan pinggang.

Latihan yang baik untuk mengecilkan perut buncit adalah angkat beban. Beberapa latihan kardio seperti jogging, senam aerobic, bersepeda, baik sepeda statis di gym atau sepeda yang reguler, dan beberapa latihan seperti circuit training dan interval hitt adalah latihan yang sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Selain itu, penting juga untuk mengatur pola makan dengan mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Memperbanyak serat dan makanan berprotein tinggi serta rendah lemak. Dengan demikian perut buncit bisa diatasi walhasil perut sixpack yang anda idamkan perlahan-lahan akan terlihat.

Jadi kesimpulannya perut buncit dapat dihilangkan namun bukan dengan sit up, tapi dengan olahraga angkat beban dan jenis olahraga kardiovaskular. Jadi apabila di gym saat anda fitness dan instruktur anda menganjurkan melakukan sit up sedangkan perut anda masih buncit, anda boleh menolak dan meminta untuk mengganti latihan sit up dengan latihan kardio yang lebih banyak membakar lemak.

jual suplemen fitnes