Bagian Tubuh Pria yang Paling Menarik Bagi Wanita

Bagian Tubuh Pria yang Paling Menarik Bagi WanitaProgramFitnes.com – Meski bentuk tubuh yang seksi saja tidak bisa menjamin anda mendapatkan pasangan yang anda dambakan, wanita pun memiliki ketertarikan terhadap bagian tubuh pria kurang lebih seperti halnya pria tertarik pada tubuh wanita. Beberapa adalah bagian tubuh yang dapat anda “ukir” di gym, sementara sisanya mau tak mau dipengaruhi oleh faktor genetis anda.

Nah, apa saja ya bagian tubuh pria yang dianggap paling menarik oleh wanita? Berikut adalah beberapa jawabannya dalam urutan yang acak.

1Perut

Menurut penelitian dari Western Illinois University, wanita menganggap otot perut sebagai bagian paling seksi dari tubuh pria. Masuk akal, perut anda berada di bagian tengah dan depan, membuatnya menjadi salah satu bagian yang pertama terlihat.

2Bokong

Mata wanita juga tertarik pada bokong pria seperti halnya pria yang tertarik pada bokong wanita. Berdasarkan poling dari Askmen yang mensurvei 100 orang wanita, sebagian besar di antaranya menganggap bahwa bokong yang kekar adalah bagian tubuh pria yang sangat menarik.

3Bahu

Kepuasan seksual wanita berhubungan dengan daya tarik dan lebar bahu pasangannya; sebuah studi dari University of Albany mengungkapkan hal ini. Bahu yang lebar dan tegas selalu menjadi tanda dari kekuatan dan maskulinitas. Jadi, tak ada alasan untuk tidak melatih bahu Anda. ‘kan?

4Punggung

Pada penelitian tahun 2013 yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences, punggung yang bidang memperoleh lebih dari 79 persen dari berbagai variabilitas bagian tubuh pria yang dianggap menarik oleh wanita. Ini berarti punggung lebar berbentuk V mampu mengalahkan kepopuleran tinggi badan dan kegantengan bila berhubungan dengan ketertarikan secara fisik.

5Lengan

Pada survey yang dilansir oleh HerCampus.com pada lebih dari 100 mahasiswi, mayoritas menganggap bahwa lengan yang kekar menjadi daya tarik utama. Wanita menganggap bahwa itu adalah tanda bahwa Anda menjaga tubuh Anda dengan baik. Lengan yang kuat mempertegas kemampuan si pria untuk melindungi wanita—dan juga kesanggupan untuk mengangkatnya.

6Dada

Dada yang bidang dan tegas juga menjadi daya tarik utama pria bagi kaum wanita. Dalam buku In Your Face: The New Science of Human Attraction karya David Perrett, wanita memiliki ketertarikan pada pria yang memiliki figur yang konsisten: punggung yang kuat, pinggang kecil, serta dada dan bahu yang bidang. Mereka tertarik dengan pria bertubuh kencang, tapi tidak terlalu berotot.

7Wajah

Menurut penelitian dari Journal of Personality and Social Psychology, wanita paling tertarik pada pria yang wajahnya mencerminkan kecenderungan untuk menjadi pemelihara sekaligus partner seksual. Ini berarti wanita menyukai wajah pria yang tampak “baby face” dengan mata besar dan hidung berukuran sedang atau kecil, serta menyukai pria dengan wajah yang tegas dengan rahang kuat dan tulang pipi yagn lebar.

8Tangan

 

Wanita sangat peduli dengan detail. Dalam poling dari AskMen, wanita menyukai tangan pria karena tangan dapat menceritakan banyak hal tentang si pria, misalnya apa pekerjaannya, serta kebiasaannya dalam merawat diri. Tangan yang besar juga berhubungan dengan maskulinitas.

Dari sekian banyak bagian tubuh yang sangat menarik di mata wanita, beberapa dari yang disebutkan di atas dapat anda latih di gym agar lebih menarik. Dengan begitu, anda tentunya harus optimis dan tetap percaya diri, bukan? Ingat, daya tarik fisik dapat membuat wanita tertarik sementara waktu, tapi kepribadian anda dapat membuat mereka tertarik selamanya.