Bentuk Otot Triceps Lebih Besar Dengan 5 Jenis Gerakan Ini

Bentuk Otot Triceps Lebih Besar Dengan 5 Jenis Gerakan IniProgramFitnes.com – Apakah anda sudah siap berjalan di tengah kerumunan dengan baju tanpa lengan? Apabila anda menginginkan hal ini, anda harus mencoba meningkatkan pertumbuhan otot triceps anda menjadi lebih besar dan lebih terdefinisi dengan 5 gerakan utama ini.

1. Triceps Press Down (4 set | 12, 10, 10, failure repetisi)

Jenis latihan ini sangat baik sebagai awal dari latihan triceps anda, dengan menargetkan otot triceps bagian samping atas. Triceps press down sangat merangsang pertumbuhan otot triceps anda. Tips latihan triceps press down, pada set terakhir gunakan beban terberat yang mampu anda angkat kemudian lakukan sampai gagal.

2. Weighted Bench Dip (4 set | 12, 10, 8, 8 repetisi)

Jenis latihan ini adalah jenis latihan yang bagus walaupun bentuk gerakannya hanya gerakan sederhana, namun hasil yang dihasilkannya sungguh luar biasa, hanya memanfaatkan 2 buah kursi (bench) dan beban (barbell). Apabila anda ingin melakukan gerakan ini, pastikan anda ditemani seorang partner untuk menaruh beban pada pangkuan anda, karena gerakan ini tidak bisa dilakukan seorang diri.

3. Smith Machine Close Grip Bench Press (4 set | 10, 8, 8, 6 repetisi)

Salah satu jenis latihan compound yang menargetkan otot triceps dan secara tidak langsung akan melatih otot dada dan deltoid anda. Tips pada gerakan ini, jangan memposisikan tangan terlalu rapat karena akan terjadi stress yang berlebihan pada otot yang dapat mengakibatkan cedera, posisikan tangan anda selebar dada anda untuk mendapatkan rangsangan optimal dari gerakan ini.

4. Overhead Dumbbell Extension (4 set | 15, 10, 10, 8 repetisi)

Overhead dumbbell extension adalah jenis gerakan yang sangat baik untuk meningkatkan ukuran otot triceps anda. Anda dapat melakukan gerakan ini dengan satu tangan atau dua tangan, dan anda juga dapat melakukannya dalam kondisi berdiri maupun duduk.

5. Dumbbell Kickback (4 set | 15 repetisi)

Sekarang mari kita buat otot anda lebih terdefinisi lagi dengan dumbbell kickback. Gerakan ini sangat baik sebagai gerakan penutup dari latihan triceps anda, tips pada latihan ini, gunakan beban yang dapat membuat anda melakukan jumlah set dan repetisi secara maksimal, dan alternatif alat yang bisa anda gunakan dengan alat cable cross over dengan nama gerakan cable triceps kickback.