Bersahabat Dengan Lemak

Bersahabat Dengan LemakProgramFitnes.com – Hampir semua orang pasti akan berpikir ribuan kali untuk mengkonsumsi lemak, terutama bagi anda yang seorang wanita. Pasti anda akan memilih untuk menghindari makanan berkuah santan dan gorengan karena takut akan menjadi gemuk setelah mengkonsumsinya.

Dalam menjaga berat badan dan kesehatan secara umum, setiap manusia memerlukan asupan gizi yang seimbang seperti gula, garam, dan lemak yang dibutuhkan tubuh. Lemak merupakan sumber energi paling tinggi dalam tubuh anda dan lemak sendiri berperan dalam penyerapan vitamin A, D, E, dan K. Keberadaan lemak dalam tubuh anda juga membantu produksi hormon dan sistem antibodi tubuh anda.

jual suplemen fitnes

Lemak yang cukup dan tidak berlebihan akan sangat bermanfaat dalam tubuh anda. Lemak mampu menyediakan 9 kalori per gramnya, sedangkan karbohidrat dan protein hanya menyediakan 4 kalori per gramnya. Untuk mendapatkan keseimbangan gizi pada tubuh anda, anda perlu untuk merubah pola makan anda. Disamping itu, anda juga perlu memperhatikan kandungan gizi dari apa yang anda makan.

Berdasarkan pedoman gizi seimbang, tubuh anda memerlukan tidak lebih dari 25% kebutuhan energi yang dihasilkan oleh lemak. Untuk orang dewasa, konsumsi lemak dibatasi 60 gram untuk asupan 2000 kkl/hari. Jadi, anda harus benar-benar mengetahui lemak apa saja yang bisa anda konsumsi dengan mengatur pola makan yang benar dan melihat kandungan gizi dari setiap makanan yang anda konsumsi.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN