Cegah Jantung Kaget Saat Memakai Treadmill

Cegah Jantung Kaget Saat Memakai TreadmillProgramFitnes.com – Mungkin anda sudah mengenal alat kebugaran ini, alat yang gerakannya menyerupai gerakan jogging ini banyak tersedia di pusat-pusat kebugaran. Treadmill apabila dilihat sangat mudah digunakan, namun pada kenyataannya dalam penggunaannya anda tidak boleh sembarangan karena bisa menyebabkan cedera fatal.

Penggunaan treadmill erat hubungannya dengan program fat loss Treadmill merupakan olahraga yang melatih otot jantung atau kardio karena gerakan treadmill berupa jalan ringan, jalan cepat, dan berlari. Bila dilakukan secara rutin, treadmill dapat mengurangi berat badan. Namun ada beberapa dari anda karena ingin cepat menurunkan berat badan sehingga melakukan latihan treadmill berlebihan yang membuat detak jantung (heart rate) meningkat melebihi kapasitas jantung anda. Hal inilah yang meningkatkan resiko bahaya pada penggunaan treadmill.

jual suplemen fitnes

Setiap orang termasuk anda memiliki kemampuan fisik yang berbeda-beda. Apalagi orang-orang yang jarang olahraga cenderung memiliki fisik yang kurang prima. Inilah pentingnya mengenali batas kemampuan tubuh anda dalam berolahraga, untuk melakukan treadmill anda wajib menyesuaikan berat badan, usia, dan detak jantung anda. Pada saat kita melakukan olahraga kardio dalam bentuk treadmill maka akan terjadi peningkatan detak jantung sebanyak 60% – 85% dari detak jantung normal. Ini akan bermanfaat untuk mencegah serangan jantung. Namun apabila dilakukan secara berlebihan malah akan mengganggu fungsi jantung.

Bila tidak diberikan batasan maka orang akan terus berlari di atas treadmill tanpa mempedulikan detak jantungnya. Apabila ini diteruskan dikhawatirkan anda akan mengalami serangan jantung dan meninggal mendadak. Treadmill adalah alat olahraga yang sangat canggih dan mutakhir, pada treadmill anda bisa mengatur kecepatan, melihat kalori yang dibakar, menghitung detak jantung dan fungsi lainnya yang memudahkan anda dalam menggunakan treadmill. Pastikan anda didampingi oleh orang yang berpengalaman saat menggunakan treadmill untuk menghindari cedera fatal.

Kesimpulannya, apapun olahraganya kita wajib mengetahui kemampuan diri. Anda juga perlu menentukkan target yang masuk akal agar anda berolahraga sesuai dengan kemampuan anda, bukan berolahraga berlebihan karena berusaha mewujudkan target yang tidak masuk akal yang akhirnya berujung pada cedera fatal bahkan kematian.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN