Cegah Penyusutan Otot dengan BCAA

cegah penyusutan otot dengan BCAAProgramFitnes.com – BCAA atau Branched Cain Amino Acid adalah salah satu jenis asam amino non-ensensial yang terdiri dari Leucine, Isoleucine, dan Valine, yang sangat berguna untuk recovery otot setelah menghadapi latihan yang sangat keras. Penggunaan BCAA juga dapat mengurangi efek katabolic atau penyusutan otot.

BCAA memegang peranan penting dalam proses pembentukkan otot manusia. Sekitar 35% otot tubuh kita dibentuk oleh BCAA, dengan jumlah sebanyak ini membuat kita menyadari betapa pentingnya BCAA di dalam proses pembentukkan otot.

jual suplemen fitnes

BCAA selain bisa kita dapat dari berbagai merek suplemen di pasaran, BCAA juga dapat kita peroleh dari makanan sehari-hari seperti daging, dada ayam, putih telur, dan lain-lain. Semakin tinggi kualitas makanan yang kita makan, maka semakin banyak BCAA yang bisa kita dapat dari makanan sehari-hari.

Semakin intesif kegiatan kita, maka tubuh memerlukan BCAA. Kekurangan BCAA dari makanan sehari-hari bisa ditutupi dengan mengkonsumsi BCAA yang banyak dijual di pasaran.

Kapan Waktu Yang Tepat Mengkonsumsi BCAA?

Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi BCAA adalah sebelum dan sesudah latihan. Ddengan mengkonsumsi sebelum dan sesudah latihan, dapat menghindari penyusutan otot selama latihan dan setelah latihan yang sangat keras.

Kesimpulannya BCAA sangat penting dalam pembentukkan otot. Selain fungsi utamanya untuk membangun otot, BCAA juga mencegah penyusutan otot dan mempercepat recovery otot, sehingga anda bisa mendapatkan otot yang padat. Masukkan suplementasi BCAA dalam menu harian anda.

jual suplemen fitnes