Dibalik Segarnya Minuman Infused Water

Dibalik Segarnya Minuman Infused WaterProgramFitnes.com – Sekitar setahun belakangan ini mulai menyebar trend minuman terbaru yang digandrungi oleh sebagian masyarakat, minuman tersebut ialah Infused Water. Trend Infused Water sendiri dimulai oleh seorang blogger dari Oregon, Amerika Serikat bernama Amy Pogue. Amy mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh ibunya yang selalu menyajikan air putih dengan potongan lemon di dalamnya.

Infused Water adalah air mineral yang disajikan dengan beberapa potongan buah segar atau bahan herbal lainnya seperti daun mint atau kayu manis yang kemudian didiamkan beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan air akan berubah rasa. Beberapa orang percaya bahwa Infused Water sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat dari infused water.

jual suplemen fitnes

1. Sebagai Sarana Detoksifikasi

Walaupun belum ada penelitian yang lebih lanjut, kandungan lemon pada infused water diklaim dapat menjadi sarana untuk melakukan pembuangan racun di dalam tubuh anda.

2. Sebagai Anti Penuaan Dini

Apabila anda membuat infused water dengan bahan buah-buahan yang kaya akan antioksidan, seperti buah delima dan strawberry dipercaya dapat meningkatkan anti penuaan dini. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit anda. Meminum infused water memang bermanfaat mencegah penuaan dini pada kulit, namun apabila anda ingin maksimal dalam penyerapan antioksidan, perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan.

3. Sebagai Sarana Pengendali Berat Badan

Rutin mengkonsumsi infused water diyakini mampu membantu menurunkan berat badan anda. Walaupun hal ini masih belum dibuktikan secara ilmiah.

Meskipun pembuktian secara ilmiah dari infused water sendiri belum ada. Namun, bukan berarti infused water tidak bermanfaat untuk tubuh anda. Minuman ini bermanfaat sekali bagi orang-orang atau anak-anak yang kurang menyukai minum air putih atau bagi anak-anak yang kurang suka mengkonsumsi buah-buahan.

Cara Membuat Infused Water

Cara membuat infused water sendiri sangatlah mudah, siapa saja bisa membuatnya.

  1. Siapkan 1 liter air mineral
  2. Siapkan potongan buah-buahan yang telah matang sempurna, contoh : potongan strawberry, nanas, dan lemon yang sudah dicuci bersih
  3. Masukan potongan buah tersebut ke dalam air mineral yang sudah disediakan, tutup rapat kemudian diamkan beberapa jam didalam lemari pendingin anda.
  4. Setelah beberapa jam infused water dapat anda konsumsi, apabila terlalu asam tambahkan air mineral sesuai dengan selera anda.

Meskipun infused water kaya akan manfaat, tetap disarankan untuk mengkonsumsi utuh buah-buahan maupun sayuran tanpa direndam di dalam air. Infused water hanyalah cara lain untuk mengkonsumsi air putih yang lebih menyehatkan dan lebih menarik.

jual suplemen fitnes