Diet Ketat Buat Siklus Haid Menjadi Abnormal

Diet Ketat Buat Siklus Haid Menjadi AbnormalProgramFitnes.com – Bagi wanita yang sedang menjalankan diet, jangan sampai salah memilih program diet, karena program diet yang ketat bisa membuat siklus haid anda menjadi kurang lancar atau abnormal. Mengapa hal ini bisa terjadi? menurut Dr. Fernando Sitorus. SpOG dari RS. Samarinda Medika Citra (SMC), ketika anda menjalankan diet yang sangat ketat, anda pasti akan membatasi asupan gizi dari makanan yang masuk ke tubuh. Hal inilah yang mengakibatkan gangguan sistem hormon pada tubuh anda.

Akibat dari gangguan sistem hormon ini, anda mengalami siklus haid yang abnormal. Bisa jadi siklus haid anda yang sedang menjalankan diet ketat akan menjadi lebih lama bahkan bisa terjadi sebaliknya. Siklus haid normal terjadi selama 5 – 7 hari. Darah yang keluar diperkirakan 30 – 50 cc setiap harinya, sehingga dalam sehari normalnya wanita mengganti pembalut sebanyak 3 – 4 kali sehari.

jual suplemen fitnes

Diet Ketat Buat Siklus Haid Menjadi AbnormalApabila anda sedang menjalankan diet yang ketat, sebaiknya anda memilih program diet yang benar dan bukan hanya sekedar diet. Diet yang benar ialah diet yang tetap memperhatikan asupan nutrisi ke dalam tubuh sehingga tidak akan membawa pengaruh buruk pada tubuh anda. Apabila anda menjalankan program diet yang salah, kemungkinan terburuknya selain mengganggu siklus haid, dapat juga mengganggu sistem tubuh bagian lain seperti gangguan pencernaan.

Lebih bijaklah dalam memilih program diet yang cocok dengan kondisi tubuh anda. Kalau tidak, cukup dengan menerapkan pola hidup yang teratur dan sehat saja, seperti berikan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh. Makan dan berolahraga yang teratur, tidak merokok, dan memperbanyak minum air putih.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN