Dongkrak Testosterone Anda dengan 5 Makanan Ini

ProgramFitnes.com – Hormon testosterone memang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Terutama saat program pembentukan otot. Banyak sekali fitnes mania yang meningkatkan hormon ini dengan beberapa suplemen yang ditawarkan dipasaran. Bahkan ada juga yang menggunakan steroid sebagai suplemen tambahan dalam meningkatkan hormon ini. Padahal untuk meningkatkan hormon testosterone bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan alami yang ada disekitar kita. Terdapat 5 makanan alami yang umum kita bisa jumpai dan dapat meningkatkan hormon testosterone secara alami.

SebelumnyaBerikutnya

11 Biji Labu

Biji labu adalah makanan sederhana yang ternyata banyak mengandung zinc yang sangat berperan dalam pembentukkan hormon testosterone. Masukkan biji labu dalam menu diet anda. Campur juga dengan susu protein yang biasa anda konsumsi untuk menambah cita rasa.

1. Biji Labu

22 Kelapa

Kelapa adalah sumber lemak tak jenuh yang sangat besar, lemak tak jenuh memegang berperan penting dalam pembentukkan testosterone didalam tubuh Dengan memasukkan kelapa dalam menu diet anda, anda akan bisa menaikkan kadar testosterone anda secara alami.

2. Kelapa

33 Kacang Almond

Kacang almond kaya akan magnesium yang dapat mempengaruhi produksi hormon testosterone.

3. Kacang Almond

44 Strawberry

Selain memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi ternyata strawberry kaya akan antioksidan yang dapat menurunkan hormon cortisol yang menyebabkan penyusutan otot setelah dilatih secara keras. Peningkatan hormon cortisol bisa menurunkan produksi hormon testosterone sehingga dengan banyak mengkonsumsi strawberry dapat menjaga kadar hormon testoterone selalu dalam keadaan optimal.

4. Strawberry

55 Udang

Mengkonsumsi makanan laut terutama udang akan meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh anda. Vitamin D memiliki kaitan langsung dengan pembentukkan hormon testosterone. Penelitan dari Universitas Harvard di amerika menemukan bahwa semakin tinggi kadar vitamin D didalam tubuh manusia maka akan semakin tinggi hormon testosteron didalam tubuhnya

Dengan banyaknya pilihan makanan alami yang dapat meningkatkan hormon testosterone membuat kita harus semakin bijak dalam menentukan jenis suplemen yang akan kita konsumsi.

5. Udang
SebelumnyaBerikutnya