Ingin Bugar Kok Malah Pegal?ProgramFitnes.com – Berolahraga adalah rutinitas wajib bagi siapa saja yang mendambakan tubuh sehat dan tetap fit. Berbagai jenis olahraga pun di jejali untuk mewujudkan keinginan tersebut. Mulai dari aerobik, angkat beban, atau hanya sekedar mencari keringat seperti jogging.

Namun sangat disayangkan masih banyak yang belum menyadari bahwa olahraga juga memerlukan kehati-hatian. Ada tahapan dalam olahraga yang jika dilewati dengan sempurna baik sebelum dan sesudahnya sejumlah masalah bisa dihindari, seperti mengalami cedera atau rasa pegal yang berlebihan. Tapi pada kenyataannya banyak yang masih menganggap remeh hal ini. Banyak yang melewatkan proses pemanasan dan pendinginan. Olahraga yang melewatkan proses ini dapat membuat rasa pegal yang berlebihan dan kram otot setelah berolahraga.

jual suplemen fitnes

Rasa pegal menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini juga akan berimbas pada aktivitas sehari-hari akan menjadi terganggu. Untuk menghindari hal ini dan mendapatkan kebugaran yang maksimal, lakukan trik mudah sebagai berikut.

1. Lakukan Pemanasan 10 -15 Menit Sebelum Berolahraga

Pemanasan sangat penting sebelum berolahraga karena dengan pemanasan anda bisa terhindar dari kram otot, kram sendi dan cedera setelah olahraga. Dengan pemanasan, darah akan tersebar dengan sempurna ke dalam jaringan otot tubuh, hal inilah yang membuat otot siap untuk dipakai untuk berolahraga.

2. Tentukan Ritme Olahraga yang Benar

Setelah proses pemanasan selesai anda harus bisa menentukan ritme olahraga anda. Lakukan dengan perlahan, dimulai dari gerakan yang ringan atau beban yang ringan dulu kemudian secara bertahap menaikkan beban latihan.

3. Lakukanlah Pendingingan Setelah Berolahraga

Setelah seluruh rangkaian olahraga selesai segera lakukan pendinginan agar ritme tubuh terutama jantung kembali normal. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

Lakukan beberapa trik ini untuk menghindari cedera dan overtraining saat berolahraga. Selamat mencoba.

jual suplemen fitnes