Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Latihan Beban

Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Latihan Beban

Programfitnes.com – Gym merupakan tempat favorit para pria yang ingin menjaga bentuk tubuh mereka, aktivitas ini sering di lakukan oleh para pria dari segala umur. Mereka secara rutin datang untuk melakukan latihan, namun aktivitas ini akan kurang maksimal jika anda belum tahu akan hal-hal yang perlu di perhatikan dalam latihan beban. Berikut ini kesalahan yang sering terjadi ketika latihan beban :

jual suplemen fitnes

Melupakan Latihan Dasar

Latihan dasar merupakan latihan yang wajib anda lakukan secara rutin setiap anda memulai latihan beban, anda biasanya melupakan latihan squat serta benchpress, anda lebih memilih latihan leg extention maupun chest flies karena anda beranggapan bahwa latihan ini merupakan metode untuk menambah massa otot anda. Biasakan untuk setiap anda memulai latihan, dahulukan dulu latihan dasar, anda juga bisa melakukan variasi latihan dasar.

Terlalu Sering Latihan

Latihan yang terlalu sering juga tidak baik untuk massa otot, latihan dengan waktu yang terlalu sering dapat menyebabkan perlambatan dalam penyebaran massa otot, Otot memerlukan waktu istirahat sekitar 2 hari untuk memulihkan kembali dan memperbanyak massa otot. Latihan yang terlalu sering juga sering menyebabkan cedera pada bagian-bagian tertentu.

Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Didalam kandungan alkohol dan rokok banyak sekali terdapat zat-zat yang berbahaya, zat ini akan memperlambat penyebaran massa otot, selain itu rokok dan alkohol juga akan memberikan efek tidak segar terhadap tubuh kita. Rokok yang mengandung zat nikotin dapat mengurangi kinerja dari paru-paru dan jantung.

Melakukan Latihan Dalam Keadaan Lapar

Ketika melakukan latihan, kita memerlukan banyak tenaga untuk aktivitas angkat beban. Alangkah baiknya sebelum anda melakukan latihan beban, hindari keadaan di mana perut anda sedang kosong.

Menahan Haus Ketika Latihan

Bila anda merasakan haus ketika melakukan latihan, jangan pernah anda menahannya, segeralah anda mengambil air minum, karena kandungan dari otot anda berasal dari air, sebaiknya anda membawa botol air minum ketika anda sedang melakukan latihan, agar mengantisipasi dehidrasi ketika melakukan latihan.

Kurang Tidur

Jika anda merasa ingin memperbaiki tubuh dengan cara melakukan angkat beban, anda harus juga menjaga waktu tidur yang cukup, anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika anda tidak memperhatikan hal ini. Ketika anda istirahat, ini merupakan masa pembentukan otot anda yang sudah anda latih, jika anda kurang tidur, latihan yang sebelumnya anda lakukan akan merusak otot anda.

jual suplemen fitnes