Lebih Produktif Dengan Berolahraga

Lebih Produktif Dengan BerolahragaProgramFitnes.com – Bagi anda seorang pekerja kantoran, terutama di kota-kota besar pasti memiliki aktivitas yang sangat tinggi sehingga terkadang melupakan yang namanya berolahraga. Sehingga anda rentan terserang berbagai macam penyakit baik yang berhubungan dengan fisik maupun mental (stres, mudah marah, panik, insomnia, dan lain-lain). Hal ini tentunya akan berdampak pada penurunan kinerja anda di kantor.

Selain sebagai insvestasi jangka panjang, bentuk tubuh yang terlihat lebih menarik dan tingkat kepercayaan diri yang meningkat adalah bonus dari berolahraga. Namun, yang wajib anda ketahui ternyata dengan berolahraga secara teratur ternyata ikut berperan penting dalam menyehatkan diri anda dari dalam terutama mental anda.

Beberapa manfaat dari berolahraga :

1. Membentuk pola pikir

Semua perusahaan pasti menginginkan karyawannya memiliki kinerja dan pola pikir yang analitis. Selain meredakan stres, berolahraga secara teratur dapat meningkatkan pola pikir yang analitis dan sistematis karena dalam berolaharga contohnya angkat beban, kita dituntut untuk bisa menjalankan program latihan yang sudah terpola secara sistematis bagi jumlah set dan repetisi, sehingga kebiasaan ini akan menjadi terbawa saat anda bekerja di kantor.

2. Mood yang Lebih Baik

Mood yang baik akan berdampak pada kemampuan bersosialisasi dengan rekan kerja lebih baik. Orang yang rajin berolahraga terbukti dapat bekerja dalam tim.  Pada saat berolahraga, tubuh  mengeluarkan hormon endorphin, dopamin, dan serotonin yang efeknya membuat seseorang bahagia.

3. Meningkatkan Energi

Saat berolahraga memang membuat tubuh anda menjadi lelah, namun itu hanya efek jangka pendeknya saja, efek jangka panjang dari berolahraga akan meningkatkan stamina dan energi anda. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kinerja anda di kantor, karena anda tidak akan mudah lelah.

4. Menurunkan Tingkat Stres

Pada saat anda stres, tubuh akan melepaskan hormon adrenalin, hormon ini diproduksi juga saat anda takut, cemas, panik. Dengan berolahraga, pengeluaran hormon adrenalin dapat dikendalikan dan diganti dengan hormon endorphin yang mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks, santai, dan bahagia, sehingga dengan berolahraga teratur akan menghindarkan anda dari stres di kantor.

5. Meningkatkan Multi-Tasking

Dengan berolahraga akan meningkatkan kemampuan anda melebihi orang lain, sehingga anda mampu mengerjakan banyak hal sekaligus membantu rekan kerja anda, karena olahraga membawa efek bagi anda agar lebih fokus dalam bekerja.