Manfaat Angkat Beban untuk Wanita

Manfaat Angkat Beban untuk WanitaProgramFitnes.com – Banyak wanita yang beranggapan bahwa angkat beban hanya untuk pria saja dan yang cocok untuk wanita hanya olahraga jenis kardio. Alasan wanita tidak mau angkat beban sangat sederhana, wanita takut memiliki otot seperti binaragawan sehingga dapat menghilangkan sisi feminim dari wanita. Alasan ini hanyalah mitos belaka. Karena tipe otot pria dan wanita sangatlah berbeda, seberat apapun jumlah beban yang diangkat oleh wanita, wanita tersebut tidak akan memiliki otot sebesar pria. Namun apabila anda membandingkan dengan binaragawan wanita akan sangat berbeda karena binaragawan wanita mengkonsumsi hormon untuk meningkatkan pertumbuhan ototnya.

Angkat beban bagi wanita sangatlah bermanfaat, selain untuk membentuk tubuh, angkat beban juga bermanfaat bagi kesehatan wanita seperti berikut ini.

jual suplemen fitnes

1. Angkat beban mengurangi resiko osteoporosis sejak dini

Dengan melakukan olahraga angkat beban maka anda akan memiliki tulang yang padat dank eras sehingga osteoporosis dapat dihindari sejak dini.

2. Angkat beban mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan diabetes

Otot yang padat akan membantu tubuh anda dalam menghilangkan kadar gula dan trigliserida dalam darah sehingga mampu menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2 dan aterosklerosis (pengerasan arteri). Selain itu dengan latihan beban anda dapat menurunkan tekanan darah hingga 10 – 12 jam setelah selesai angkat beban. Sehingga dapat membuat jantung anda mendapatkan istirahat yang diperlukan.

3. Angkat beban dapat mengencangkan tubuh

Olahraga kardio sebenarnya cukup untuk membakar lemak, namun tidak mampu membentuk otot dengan maksimal dibandingkan dengan angkat beban. Melakukan angkat beban membantu anda memiliki tubuh yang ideal dan kencang. Dengan demikian anda dapat terhindar dari kulit yang menggelambir.

4. Angkat beban dapat membantu dalam membentuk tubuh ideal bebas lemak

Otot adalah motor utama dalam pembakaran lemak. Semakin padat otot yang anda miliki semakin banyak pula lemak yang akan dibakar. Massa otot cenderung tidak membuat tubuh terlihat membesar bagi wanita. Namun tidak dengan lemak, massa lemak yang berlebihan akan memakan tempat yang banyak ditubuh anda sehingga tubuh anda terlihat lipatan-lipatan lemak yang terlihat buruk, dan hal ini berlaku bagi siapa saja baik pria dan wanita.

5. Angkat beban dapat memperbaiki sistem metabolism tubuh anda

Dengan semakin bertambahnya usia tepatnya sejak wanita menginjak usia 30 tahun, wanita secara perlahan-lahan akan kehilangan massa ototnya. Hal ini akan memicu menurunnya sistem metabolisme padat tubuh wanita sehingga menyebabkan lemak lebih mudah menumpuk didalam tubuh. Dengan melakukan angkat beban akan membantu memperlancar kembali sistem metabolisme tubuh anda dalam membakar lemak meskipun anda sudah selesai latihan.

Dengan semua manfaat yang ada dari angkat beban, bukan alasan lagi bagi anda para wanita untuk mulai memasukkan olahraga angkat beban dalam daftar aktivitas anda sehari-hari, selamat mencoba.

jual suplemen fitnes