Manfaat Protein Bagi Tubuh Anda

Manfaat Protein Dalam Tubuh Anda

Programfitnes.com – Bila anda berencana untuk membentuk otot atau menurunkan berat badan, ada hal yang paling penting yaitu menambah asupan makanan yang berprotein dalam pola makan anda sehari-hari. Protein sangat berguna bagi tubuh dan ada dampak buruk dari protein itu sendiri, kali ini Programfitnes.com akan mengulas tentang manfaat protein bagi tubuh anda.

jual suplemen fitnes

Asupan protein yang dibutuhkan oleh pria normal?

Protein sangat bermanfaat bagi tubuh, protein merupakan sumber dari pembentukkan energi. Pria yang bekerja sehari-hari memerlukan 0,8 gr protein setiap harinya, untuk profesi atlit yang memerlukan banyak stamina wajib mendapatkan asupan sebesar 15 gr, jika anda memiliki aktivitas yang tidak terlalu banyak anda tidak memerlukan protein sebanyak itu, hal ini dapat menyebabkan dampak kurang baik, dengan adanya protein yang berlebih nantinya akan menjadi lemak bagi pria yang memiliki aktivitas sedikit.

Apakah dengan mengurangi karbohidrat akan membantu pembentukan otot dengan cepat?

Tentu tidak, dengan anda berdiet protein yang tinggi jelas sangat membantu dalam menurunkan berat badan, namun anda memerlukan asupan dari karbohidrat dan lemak untuk pembentukan otot. Oleh sebab itu jika anda memiliki pola makan yang mengandung karbohidrat yang rendah, tubuh akan mengambil protein yang berfungsi sebagai bahan bakar pengganti bagi tubuh anda. Sehingga anda harus pandai dalam mengatur asupan makanan yang mengandung llemak, protein serta karbohidrat.

Apakah mengkonsumsi terlalu banyak protein itu tidak baik?

Ada sebuah penelitian yang mengatakan jika seseorang yang mengkonsumsi terlalu banyak protein akan menyebabkan dehidrasi, batu ginjal, osteoporosis serta penyakit lain. Oleh sebab itu anda tidak boleh mengkonsumsi protein yang berlebihan, jaga pola makan dan asupan protein bagi tubuh anda.

Suplemen protein apakah yang berguna?

Ya, ketika anda berbelanja untuk kebutuhan rumah sehari-hari seperti makan harap di cek terlebih dahulu kandungan protein yang terkandung di dalamnya, apabila hal ini belum sepenuhnya terpenuhi maka anda dapat mencukupi kebutuhan protein dengan cara mengkonsumsi suplemen protein.

Kapan saat yang pas untuk meminum protein shake?

Protein shake sangat baik untuk mendapatkan tenaga extra, menurut para ahli meminum 2 gelas protein shake dapat meningkatkan stamina kita sebelum dan sesudah latihan. Jadi minumlah 1 gelas protein shake sebelum latihan, dan meminum 1 gelas kembali setelah latihan.

Apakah pertumbuhan otot tubuh akan menyusut ketika anda kekurangan asupan protein?

Otot-otot yang sudah terbentuk tidak akan menyusut jika anda kekurangan asupan protein dengan jumlah yang normal. Satu penyebab dari penyusutan pertumbuhan otot yaitu karena tidak pernah di gunakan, oleh sebab itu apabila anda ingin tetap menjaga otot tubuh anda, alangkah baiknya anda selalu melakukan latihan secara rutin.

jual suplemen fitnes