Masak 3 Menit untuk Menjaga Nutrisi Sayuran

Masak 3 Menit Untuk Menjaga Nutrisi SayuranProgramFitnes.com – Sayur adalah sumber serat utama dalam menu harian anda. Sayur selain kaya serat juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh anda. Namun, dalam mengolah sayur harus ada aturannya karena apabila anda salah dalam mengolahnya maka semua nutrisi yang terkandung dalam sayuran akan hilang. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara mengolah sayuran yang benar agar vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam sayur tetap terjaga dan bermanfaat bagi tubuh anda.

Dalam memproses sayuran, yang perlu diperhatikan ialah mulai dari mencuci sayuran tersebut, memang tampak hal ini adalah hal yang sepele tapi sangat bermanfaat. Cucilah sayuran yang akan anda konsumsi dengan air yang mengalir bukan direndam, hal ini bertujuan untuk membersihkan semua benda asing dan sisa peptisida yang masih melekat pada sayuran sehingga bisa terbuang sempurna dengan dibersihkan dengan air yang mengalir.

jual suplemen fitnes

Apabila anda mencuci sayuran setelah dipotong-potong akan membuat bakteri dengan mudah masuk ke sela-sela potongan sayur. Potonglah sayuran dengan ukuran yang sedikit lebih besar jangan terlalu kecil. Pada saat proses memasak, anda harus memperhatikan waktu dan tingkat kematangan sayur. Lama memasak ditentukan oleh tekstur sayur. Untuk jenis sayuran seperti kentang, wortel, atau kubis memerlukan waktu yang lebih lama untuk matang, namun jangan dimasak terlalu lunak, karena dapat menyebabkan kandungan nutrisi yang berguna untuk mencegah kanker bisa ikut hilang.

Untuk sayuran hijau, cukup dimasak paling lama 3 – 5 menit untuk menghindari hilangnya nutrisi dari sayuran tersebut. Dan yang perlu anda ingat untuk sayuran hijau, hendaknya hanya dimasak sebanyak satu kali saja. Karena semua sayuran yang dipanasi kembali tidak baik, selain akan menghancurkan nutrisi yang terkandung didalam sayuran tersebut, vitamin yang terkandung dalam sayuran bisa berubah menjadi zat yang tidak baik untuk tubuh anda.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN