Mengatasi Keinginan Ngemil Malam Hari

Mengatasi Keinginan Ngemil Malam HariProgramFitnes.com – Setiap waktu anda rentan terhadap godaan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan godaan ini selalu meningkat setiap harinya baik godaan dari luar maupun dalam diri anda sendiri. Pada malam hari adalah waktu yang paling berisiko untuk tergoda mengonsumsi camilan.

Mengatasi Keinginan Ngemil Malam HariSisa pizza dan kue kering di meja makan yang “memanggil-manggil” pada waktu menjelang tidur, sehingga anda bisa terpengaruh untuk memakannya terlebih dahulu sebelum tidur dan membuat program diet anda gagal. Belum lagi acara TV di malam hari seperti pertandingan sepakbola yang akan menjadi lebih nikmat apabila ditemani dengan camilan dan minuman yang manis.

jual suplemen fitnes

Berdasarkan beberapa penelitian, tubuh anda memiliki jam internal yang secara tidak sadar diprogram oleh alam bawah sadar anda untuk menginginkan makanan yang manis dan asin di malam hari sekitar pukul 8 ke atas. Jam alami ini bisa terjadi akibat kebiasaan yang sudah berlangsung lama. Kecenderungan ini telah membantu nenek moyang kita bertahan hidup saat kelangkaan pangan yang terjadi di masa lalu. Mereka makan makanan dengan kandungan kalori yang tinggi sebelum tidur atau pada masa puasa yang panjang. Bedanya di zaman sekarang, camilan di malam hari hanyalah sejauh dari dapur ke kamar tidur anda sehingga kebiasaan tersebut lebih banyak memberikan dampak merugikan daripada menguntungkan seperti yang terjadi pada masa nenek moyang kita.

Terdapat beberapa strategi yang dapat anda lakukan untuk mengatasi keinginan makan saat malam hari.

1. Anda dapat menyeduh secangkir teh sebelum tidur dan atau membuat infuse water dengan menambahkan irisan jeruk nipis, mentimun, atau irisan buah apa saja sesuai dengan selera anda dalam air minum.

2. Cobalah menyikat gigi anda dengan pasta gigi yang memiliki rasa dan aroma menthol, cara ini cukup jitu untuk mengurangi keinginan ngemil anda sebelum tidur.

3. Berkumur dengan obat kumur juga salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi keinginan anda untuk makan. Pastinya rasa manis, asin, dan cenderung pedas akan membuat indera perasa menjadi berbeda setelah indera perasa anda bersih.

4. Hilangkan kebiasan begadang, karena godaan untuk memakan camilan akan semakin meningkat disaat anda begadang.

5. Yang paling terakhir dan yang terpenting ialah hilangkan persediaan camilan dari meja makan di rumah ataupun di dalam kamar untuk menghilangkan keinginan mengemil anda. Dan usahakan mendapatkan tidur yang berkualitas agar suasana hati di esok hari berada di puncaknya, sehingga lebih sedikit godaan makan yang timbul dari dalam diri anda.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN