Meningkatkan Pertumbuhan Otot Tanpa Menyakiti Persendian [2]

Meningkatkan Pertumbuhan Otot Tanpa Menyakiti Persendian [2]ProgramFitnes.com – Pada olahraga angkat beban, meningkatkan massa otot adalah kewajiban, namun harus dibarengi dengan peningkatan berat beban angkatan. Apabila hal ini dilakukan dengan pola latihan yang salah, maka dapat menimbulkan stres berlebih pada persendian anda yang bisa menyebabkan rasa sakit.

Memilih pola latihan yang benar sangatlah penting agar tujuan untuk meningkatkan massa otot tercapai tanpa harus dihantui rasa takut cedera pada bagian sendi anda. Pada artikel sebelumnya disajikan pola latihan kaki, kali ini akan diberikan pola latihan otot punggung dan otot tangan bicep. Pada pola latihan ini, banyak menggunakan  alat mesin dibandingkan manual dengan tujuan untuk mengurangi stres berlebih pada bagian sendi anda.

Pada pola latihan ini anda di sarankan menggunakan beban yang sesuai dengan kemampuan anda, tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat dengan jeda istirahat yang cukup lama yaitu 60-120 detik pada setiap set tergantung kebutuhan.

Pola Latihan Punggung Dan Otot Bicep

1. Wide Grip Lat Pulldown [4 Set] [10-12 Repetisi]

2. Reverse Grip Lat Pulldown [4 Set] [10-12 Repetisi]

3. Dumbbell Pull Over [3 Set] [8-10 Repetisi]

4. Machine Preacer Curl [3 Set] [8-10 Repetisi]

5. One Arm Cable Curl  [3 Set] [8-10 Repetisi/tangan]

6. High Cable Curl [3 Set] [8-10 Repetisi]

Leave a Reply

Your email address will not be published.