Nasihat Penting Bagi Kebugaran yang Kita Dapatkan Dari Ibu

Nasihat Penting Bagi Kebugaran yang Kita Dapatkan Dari IbuProgramFitnes.com – Berbagai wejangan, nasihat, maupun larangan telah dilontarkan oleh ibu kepada kita, meski terkadang kita begitu keras kepala di masa dan tidak mau mendengarkan, masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Setelah kita lebih dewasa untuk berpikir mandiri, kita pun menyadari bila apa yang dinasihatkan oleh beliau seringkali benar adanya, termasuk wejangan yang penting bagi kebugaran.

Nah, jika kita telaah lagi, nasihat-nasihat tentang kebugaran berikut ini ternyata memang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. Anda mungkin jadi berandai-andai bila dulu anda mendengarkan ibu anda dan melakukannya nasihat-nasihatnya dari awal.

1. “Berdirilah yang tegak.”

jual suplemen fitnes

bicepsi

Ketika ibu melihat postur anda agak membungkuk, beliau pasti mengingatkan untuk berdiri dengan tegak. Sekarang kita paham, memiliki postur tubuh yang baik itu sangat penting, membuat anda tampak lebih gagah dan berwibawa.

Postur tubuh yang baik juga membawa manfaat bagi latihan anda. Secara khusus, postur yang kurang baik akan menumpulkan gerakan pada punggung dan deltoid bagian belakang dan memaksa anda melakukan gerakan dada secara berlebihan. Postur yang baik berarti tulang-tulang anda selaras dan otot, sendi, serta ligamen bisa bergerak secara alamiah. Ini artinya, organ-organ anda berada pada posisi yang tepat dan berfungsi dengan efisien.

2. “Minum susunya.”

shutterstock_287463335

Begitu anda tahu manfaatnya kini, anda pasti tidak lagi menolak minum susu, karena minuman menyegarkan yang satu ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Susu mengandung 16 nutrisi esensial yang baik untuk memperkuat tubuh anda. Sebut saja zat gizi pemelihara tulang seperti kalsium, vitamin D, fosfor, magnesium, potassium, vitamin B12, dan seng. Susu juga memiliki kandungan protein pembentuk otot yang cukup kaya, mencapai 8 gram per gelas.

3. “Makan sayurnya.”

vegetarian-diet-for-body-builders-760x428

Bila sewaktu kecil anda malas makan sayuran, sekarang mungkin anda justru selalu mencari sayuran pada menu makanan anda sehari-hari. Nutrisi pada sayuran memang penting bagi kesehatan, pertumbuhan, dan pemeliharaan tubuh anda. Anda yang sedang menurunkan berat badan pasti lebih memilih sayur untuk mengurangi asupan kalori harian anda. Apalagi, diet kaya serat dapat membantu mencegah penyakit jantung, obesitas, diabetes, dan hipertensi.

4. “Sana, bermainlah di luar bersama temanmu.”

1

Ini mungkin nasihat yang paling anda sambut dengan sumringah sewaktu kecil. Memang, sangat menyenangkan bermain dan bergerak ke sana kemari bersama teman-teman sepermainan. Nyatanya, sampai sekarang pun kita tetap senang melakukan hal yang sama.

Melakukan olahraga permainan dalam seperti sepakbola dan basket tak cuma membuat anda makin bugar, tapi juga melatih dedikasi, rasa tanggung jawab, serta semangat kebersamaan. Dari situ, anda juga bisa menemukan teman berlatih yang bisa makin memotivasi anda saat mengangkat beban.

5. “Jangan cuma bermalas-malasan di depan TV.”

Bila hari Minggu sudah tiba, biasanya kita tergoda untuk bermalas-malasan sembari menonton acara kartun di rumah. Padahal, ibu tahu, bahwa bergerak dan berolahraga itu penting untuk membuat tubuh berfungsi dengan baik. Kalau sekarang pasti anda sudah tahu, bahwa tubuh yang aktif bisa membuat perasaan anda makin nyaman, ‘kan?

Itulah beberapa nasihat ibu tentang kebugaran yang masih bisa kita terapkan sampai sekarang. Apakah anda punya nasihat ibu bagi kesehatan dan kebugaran versi anda sendiri?

jual suplemen fitnes
BAGIKAN