Otot Triceps Lebih Tebal Dengan Close Grip Bench Press

Otot Triceps Lebih Tebal Dengan Close Grip Bench PressProgramFitnes.com – Membangun otot tricep yang kekar ternyata tidak bisa hanya dengan mengandalkan jenis latihan biasa seperti triceps push down. Walaupun jenis latihan tersebut sudah sangat populer dalam membentuk otot triceps, pada kenyataannya ternyata ada jenis latihan lain yang lebih baik dan lebih efektif.

Close grip bench press adalah salah satu gerakan variasi dari bench press normal yang menargetkan pada otot triceps. Sebenarnya banyak sekali otot yang ikut terlatih ketika melakukan gerakan Close Grip Bench Press, namun target utamanya adalah otot triceps. Anda dapat memasukkan jenis latihan ini sebagai variasi dari latihan triceps yang sudah rutin anda jalankan.

Sekarang anda saksikan video dari cara melakukan close grip bench press ini:

  1. Posisi awal gunakanlah flat bench yang biasa anda gunakan untuk melakukan bench press biasa, pastikan posisi badan anda sudah tepat.
  2. Gunakan beban angkatan setengah dari angkatan normal bench press anda yang paling maksimal. Misalnya total angkatan terberat anda adalah 100 kg. Maka ketika melakukan close grip bench press beban anda adalah seberat 50 kg. beban yang digunakan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.
  3. Posisi tangan anda pada bar lebih sempit dengan pegangan menghadap dada atau selebar bahu anda.
  4. Angkat beban tersebut, kemudian turunkan secara perlahan dengan posisi penuruan sedikit di atas putting dada anda.
  5. Penting sekali untuk merasakan kontraksi dari jenis latihan ini. Pikiran dan otot anda harus selaras agar mendapat hasil yang maksimal.
  6. Jenis latihan ini dapat dilakukan baik pria maupun wanita, lakukan sebanyak 4 set dan 10 – 12 repetisi.