Panduan Memilih Suplemen Weight Gainer

Panduan Memilih Suplemen Weight GainerProgramFitnes.com – Suplemen jenis weight gainer seperti yang anda ketahui adalah suplemen yang digunakan dalam program bulking yang bertujuan untuk meningkatkan berat badan, dalam hal ini massa otot. Suplemen weight gainer mengandung kalori dan protein yang sangat tinggi dalam setiap servingnya. Kalori yang tinggi ini karena pada program bulking membutuhkan tenaga yang banyak sehingga kebutuhan kalori yang dibakar jadi tenaga sangatlah banyak. Hal ini lah yang menjadikan suplemen weight gainer menjadi suplemen favorit dalam program bulking.

Suplemen berjenis weight gainer sendiri ternyata terbagi menjadi dua macam, tidak hanya satu macam seperti yang anda ketahui selama ini.

jual suplemen fitnes

1. High Protein Weight Gainer

Weight Gainer jenis ini mengandung protein yang cukup tinggi dengan kadar kalori yang cukup rendah, biasa kandungan proteinnya sebanyak 45 gram – 60 gram protein dalam setiap servingnya dengan kadar kalori yang cukup rendah.

2. High Carb Weight Gainer

Dengan namanya saja kita sudah ketahui, bahwa weight gainer yang berjenis ini memiliki kalori yang cukup tinggi, baik dalam kadar lemak ataupun karbohidratnya, kadar proteinnya kurang lebih sama saja dengan weight gainer berprotein tinggi, yang membedakan hanya kadar kalorinya saja.

Dari dua jenis weight gainer ini, kita dapat membedakannya dari nutrition fact yang ada pada kemasan suplemen, dari sanalah kita bisa mengetahui termasuk jenis apa weight gainer tersebut. Yang jadi pertanyaan sekarang manakah yang lebih baik? Keduanya sebenarnya sama baiknya tapi lebih baik memilih jenis weight gainer yang berjenis high protein, tujuannya ialah untuk menghindari penumpukkan karbohidrat yang berlebihan pada tubuh anda. Suplemen weight gainer sangat cocok bagi anda yang bertipe tubuh ectomorph (kurus), tidak disarankan bagi anda yang memilik tubuh gemuk (endomorph). Dalam penggunaannya sebagai suplemen bulking, weight gainer biasanya dikombinasikan dengan suplemen lain yang mendukung program bulking seperti creatine.

Walaupun suplemen weight gainer ini sangat disarankan penggunaannya dalam program bulking yang sedang anda jalankan, hasil akhir yang menentukkan keberhasilan tujuan anda ialah program latihan anda dan tentunya diri anda sendiri. Suplemen bukan obat ajaib yang dapat mewujudkan semua tujuan anda, yang menentukkan hasil akhirnya ialah anda sendiri, Selamat mencoba.

jual suplemen fitnes