Panduan Suplemen Bagi Pemula

Panduan Suplemen Bagi PemulaProgramFitnes.com – Apakah anda seorang pemula dalam dunia fitness, dan sedang bingung dengan suplemen apa yang harus anda pakai? Mungkin isi artikel kali ini bisa menghilangkan kebingungan dalam pikiran anda.

Bagi seorang pemula memilih suplemen tidaklah terlalu penting, yang paling penting ialah memilih pola latihan yang benar dan tujuan yang ingin dicapai. Tapi bagi anda pemula yang berkantong tebal anda bisa membeli beberapa jenis suplemen ini.

1. Weight Gainer

Suplemen satu ini berfungsi untuk meningkatkan berat badan atau bulking program, suplemen ini cocok sekali untuk anda yang termasuk kategori berbadan kurus atau ectomorph, karena dalam suplemen ini terkandung kalori dan protein yang cukup tinggi untuk membantu anda dalam menaikkan massa otot. Weight gainer sendiri terbagi menjadi dua yaitu weight gainer high carb dan weight gainer low carb. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan type tubuh anda.

2. Whey Protein

Suplemen ini sangat cocok bagi anda yang ingin diet dan membentuk masa otot atau yang umum kita kenal ialah cutting program. Kenapa suplemen ini dipilih, karena whey protein memiliki kadar kalori yang rendah dan memiliki kadar protein yang tinggi 24 – 30 gram protein per servingnya. Namun, whey protein juga dapat digunakan dalam program bulking anda yang akan berubah menjadi program clean bulking. Whey protein cocok digunakan bagi anda yang memiliki dasar badan gemuk (endomorph) atau memang berotot (mesomorph)

3. BCAA

Suplemen ini berfungsi untuk mempercepat recovery tubuh anda setelah dilatih terus menerus, dengan mengkonsumsi BCAA secara rutin dapat menghindarkan anda dari proses katabolik otot (penyusutan otot)

4. Creatine

Suplemen ini berfungsi untuk meningkatkan massa otot dan menambah tenaga saat latihan, creatine sangat baik untuk anda seorang pemula yang ingin meningkatkan massa otot dalam program bulking. Cretaine tidak bisa digunakan bagi anda yang ingin  menjalankan program diet atau cutting.

Ke empat suplemen diatas paling direkomendasikan bagi pemula, namun jangan tergantung dengan suplemen, karena yang menentukan hasil akhir dari program fitness anda ialah pola latihan anda bukan dari suplemen yang anda konsumsi. Ingat suplemen bukan obat ajaib, disiplin dan kerja keras serta niat adalah suplemen yang paling utama dalam kehidupan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.