Pemula, Jangan Lakukan 5 Kesalahan ini

Pemula, Jangan Lakukan 5 Kesalahan iniProgramFitnes.com – Pasti anda pernah merasakan canggung, bingung, atau bahkan takut saat baru pertama kali memasuki tempat fitness. Anda mungkin akan bertanya-tanya, saya harus melakukan apa ditempat ini? Sebagai seorang pemula dalam dunia angkat beban anda harus bisa mengenali apa yang harus anda lakukan dan apa yang tidak harus anda lakukan, karena sekali anda melakukan kesalahan maka akan berimbas pada hasil latihan dan dapat menurunkan motivasi anda dalam berlatih. artikel ini bertujuan agar anda sebagai pemula tidak melakukan 5 dari kesalahan ini.

1. Jangan berlatih angkat beban tanpa ada pelatih

Pemula sama seperti bayi, harus diajarkan cara berdiri dan berjalan yang benar oleh orang tuanya. Begitupula pemula dalam dunia angkat beban. Pelatih adalah yang mengajarkan anda seluruh dasar dari angkat beban, baik tehnik, program latihan, suplementasi dan lain-lain. Pastikan pada saat awal memulai memasuki dunia angkat beban anda sudah memiliki personal trainer sendiri atau minimal anda mempunya rekan yang mampu mengajarkan anda angkat beban.

2. Jangan takut untuk mengajukan pertanyaan

jual suplemen fitnes

Pepatah “malu bertanya sesat di jalan” harus anda jadikan acuan, karena dalam dunia angkat beban, sekali anda salah melakukan gerakan anda bisa salah selamanya. Bisa menimbulkan cedera, atau anda hanya akan mendapat capeknya saja tanpa ada hasil. Jangan pernah malu bertanya tentang apapun baik pada senior maupun pada personal trainer anda. Apabila anda malu bertanya anda bisa bergabung di komunitas fitness di dunia maya atau rajin mencari artikel untuk yang membahas apapun tentang dunia angkat beban.

3. Jangan terintimidasi dengan senior yang berbadan besar / berbadan lebih baik

Sebagai pemula pasti perasaan malu akan selalu ada, terutama bagi anda yang bertubuh kurus atau kegemukan, sehingga apabila melihat senior anda yang lebih besar menjadi canggung, ataupun takut. Jangan malu, dan jangan merasa gagal melihat para senior, pada awalnya pun mereka seperti anda berbadan kurus atau berbadan gemuk. Namun dengan latihan yang disiplin serta terprogram akhirnya mereka bisa mendapatkan bentuk tubuh mereka seperti sekarang, jadikan motivasi, tanamkan di alam bawah sadar anda bahwa “mereka saja bisa berotot, masa aku juga pasti bisa”.

4. Jangan membuang waktu mencari pasangan lawan jenis di tempat fitness

Tentukan prioritas anda, kalau anda ingin membentuk tubuh lakukankan lah dengan disiplin dan terprogram. Hindari semua gangguan yang bisa memecah konsentrasi anda saat latihan. Apabila anda hanya ingin mencari pasangan lawan jenis, lebih baik anda mencari di pusat perbelanjaan, mall, atau tempat nongkrong. Jangan buang waktu, buang tenaga, dan buang uang apabila akhirnya anda hanya tebar pesona di tempat fitness.

5. Jangan menjadi orang yang tidak sabar

Membentuk otot sama saja seperti membuat rumah, butuh waktu dan tenaga serta uang, tidak ada yang instan di dunia ini termasuk dalam dunia angkat beban. Anda harus mengorbankan waktu dan tenaga berjam-jam di gym untuk berlatih dengan keras.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN