Penggunaan Sabuk Fitnes / Power Belt, Perlukah?

Penggunaan Sabuk Fitnes / Power Belt, Perlukah?ProgramFitnes.com – Pada saat fitnes anda semua pasti pernah melihat para senior fitnes yang memakai sabuk seperti gambar diatas, sabuk ini bernama power belt. Power belt berfungsi menopang tulang belakang dan perut pada saat melakukan angkatan yang super berat.

Power belt juga banyak digunakan oleh atlet angkat berat dan angkat besi sebagai pelindung dari cedera pinggang dan alasan medis lainnya. Penggunaan power belt hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki kapasitas angkatan lebih berat agar dapat melindungi tulang belakang mereka dari resiko cedera, tapi pada kenyataanya banyak para pemula yang memakai power belt ini dengan alasan takut terkena hernia, agar tenaga bertambah, dan alasan lainnya.

jual suplemen fitnes

Sebenarnya penggunaan powerbelt ini tidak dilarang, tapi bagi para pemula yang terbiasa memakai power belt akan membuat core muscle menjadi manja, core muscle dalam hal ini adalah otot perut tidak akan bekerja secara maksimal karena fungsinya sebagai penopang dalam tubuh digantikan fungsinya oleh power belt ini, sehingga otot perut tidak akan bekerja sesuai fungsinya. Kekuatan otot perut akan mempengaruhi keseluruhan kemampuan otot tubuh dalam mengangkat beban.

Kesimpulannya, power belt ini boleh saja digunakan tapi hanya diperuntukkan bagi orang yang sudah mencapai tingkat lanjut, dalam hal ini binargawan, atlet angkat berat, atlet angkat besi, dan lain-lain, sementara penggunaan power belt dikalangan fitness mania tidak diperuntukkan bagi para pemula, bagi para pemula lebih ditekankan untuk memberi latihan lebih ke otot perut sebagai otot pusat tubuh dan mempelajari tehnik yang lebih baik dalam angkat beban sehingga hasil yang didapat lebih maksimal tanpa harus memanjakan bagian otot tubuh tertentu.

jual suplemen fitnes