Peran L-Glutamine dalam Pembentukan Otot

Peran L-Glutamine dalam Pembentukkan OtotProgramFitnes.comL-Glutamine adalah bagian dari asam amino yang dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Namun dengan aktivitas yang berat seperti saat kita melakukan angkat beban, kadar L-Glutamine dalam tubuh akan menurun secara drastis. Dampaknya, terjadi penurunan kekuatan, stamina, dan pemulihan. Tubuh memerlukan waktu selama 6 hari untuk mengembalikan kadar L-Glutamine menjadi normal kembali. Secara garis besar fungsi L-Glutamine dalam tubuh adalah sebagai berikut :

  1. L-Glutamine dapat mengurangi efek katabolik (penyusutan otot) selama latihan.
  2. L-Glutamine meningkatkan kemampuan sel untuk mempercepat penyembuhan. Hal ini berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh.
  3. Dalam beberapa penelitian L-Glutamine mampu meningkatkan hormon pertumbuhan tubuh manusia.
  4. L-Glutamine adalah salah satu nutrisi yang penting untuk memperbaiki kinerja usus manusia.
  5. Mungkin fungsi ini yang tidak anda sadari, L-Glutamine mampu mempercepat penyembuhan bekas luka/borok. Berdasarkan penelitian, manusia dengan kadar L-Glutamine sebanyak 1,6 gram mampu mempercepat penyembuhan luka sampai 92% selama 4 minggu.

Apabila anda ingin menggunakan L-Glutamine anda harus mengetahui berapa kadar yang diperlukan oleh tubuh untuk menunjang kerasnya latihan. Dosis yang diperkenankan untuk penggunaan L-Glutamine adalah 10 – 15 gram perhari yang dibagi menjadi 5 gram/konsumis. Sedangkan waktu yang tepat untuk menggunakan L-Glutamine adalah saat pagi saat baru bangun tidur, setelah latihan, dan sebelum tidur malam.

jual suplemen fitnes

Anda juga pasti akan bertanya-tanya apa efek samping dari penggunaan L-Glutamine?

Bisa dikatakan hampir tidak ada, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang sepanjang digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Dikarenakan L-Glutamine juga diproduksi alami oleh tubuh.

 

jual suplemen fitnes