Peran Whey Protein Dalam Program Diet

Peran Whey Protein Dalam Program DietProgramFitnes.com – Pada artikel sebelumnya kita membahas apa itu whey protein, pada artikel kali ini kita membahas bagaimana whey protein membantu program diet anda. Berdasarkan kandungan dan cara kerja dari whey protein itu sendiri, whey protein dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda. Namun seberapa efektifkah whey protein dalam menurunkan berat badan? Untuk menjawab pertanyaan ini mari kita bahas satu persatu manfaat whey protein.

1. Whey Protein Kaya Akan Leucine

Leucine adalah salah satu dari asam amino esensial. Dalam whey protein banyak mengandung leucine, leucine memegang peranan penting dalam terjadinya proses sintesis protein yaitu awal dari proses pembakaran lemak. Artinya semakin banyak otot yang dibentuk makan akan semakin tinggi tingkat pembakaran lemak dalam tubuh anda.

2. Whey Protein Mampu Membuat Anda Kenyang Lebih Lama

jual suplemen fitnes

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi whey protein akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini terjadi karena whey protein mengandung protein glycomacropeptide atau enzim yang merangsang peningkatan produksi cholecystoninin (hormon usus yang dilepaskan usus untuk mengirimkan sinyal kenyang pada otak)

3. Whey Protein Meningkatkan Proses Penurunan Berat Badan

Berdasarkan penelitian, dengan menambahkan 60gr whey protein perhari dibandinkan dengan 60gr protein kedelai atau 60gr karbohidrat, menyebabkan penurunan lemak dan berat badan dalam kurun waktu 6 bulan.

Dari ketiga cara kerja whey protein diatas, dapat kita tarik kesimpulan bahwa dengan memasukkan whey protein dalam program diet anda akan mampu meningkatkan proses penurunan berat badan. Namun anda tidak bisa serta merta mengantungkan semuanya pada whey protein saja. Anda harus bisa mengatur pola makan dengan benar dan tetap melakukan berbagai jenis olahraga untuk mempercepat penurunan berat badan anda baik dengan angkat beban maupun cardio.

jual suplemen fitnes