Pola Latihan Dasar Untuk Memaksimalkan Otot Triceps

Pola Latihan Dasar Untuk Memaksimalkan Otot TricepsProgramFitnes.com – Pada pola latihan kali ini, didesain untuk memaksimalkan pertumbuhan otot triceps, meskipun ini adalah pola latihan dasar, anda tidak bisa meremehkan pola latihan ini. Anda tetap harus menguasai tehnik latihan yang benar agar terhindar dari cedera baik pada persendian maupun otot.

Berikut pola latihan triceps yang dapat anda jadikan rutinitas latihan beban, pola latihan ini dapat dirubah untuk menghindari kebosanan pada saat berlatih. Berikut panduan dari pola latihan pada artikel kali ini.

Panduan:

  • Pada latihan gerakan awal terdapat 3 jenis latihan yang dilakukan bersamaan tanpa jeda istirahat yaitu skull crusher, tricep pressdown, dan close grip bench press. Gunakan beban yang bisa membantu anda menyelesaikan jumlah repetisi yang sudah ditentukan, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan.
  • Latihan kedua bernama reverse grip barbell bench press, ini adalah gerakan pengembangan dari bench press normal, gunakan beban ringan kemudian dinaikkan bertahap dan repetisi berkurang setiap penambahan beban.
  • Latihan berikutnya adalah dumbbell overhead triceps extension, lakukan sebanyak 4 set denganĀ  beban sedang sebanyak 12 repetisi, kemudian diakhiri dengan beban terberat sebanyak 8 repetisi.
  • Weighted dip adalah pengembangan dari gerakan dip namun ditambahkan beban, lakukan sebanyak 4 set dengan set terakhir menggunakan beban yang terberat yang mampu anda angkat sampai 10 repetisi.

Pola Latihan:

jual suplemen fitnes

1. Skull Crusher/Tricep Pressdown/Close Grip Bench Press

a. Skull Crusher [1 Set][8 Repetisi]

b. Pullover [1 Set][10 Repetisi]

c. Close Grip Bench Press [2 Set][12 Repetisi]

2. Reverse Grip Barbell Bench Press [3 Set][12, 10, 8 Repetisi]

3. Dumbbell Overhead Triceps Extension [4 Set][12, 12, 12, 10 Repetisi]

4. Weighted Dip [4 Set][12, 12, 12, 10 Repetisi]

jual suplemen fitnes