Probiotik dan Prebiotik

Probiotik dan PrebiotikProgramFitnes.com – Mungkin anda asing dengan dua kata ini, tapi bagi anda yang jeli membaca kemasan suatu produk makanan atau minuman pasti pernah membaca atau mendengar kata tersebut. Probiotik dan prebiotik sering kali dianggap sama, namun sebenarnya ada perbedaan yang mencolok dari kedua istilah ini.

Probiotik dan PrebiotikPerbedaan yang gampang dipahami adalah probiotik merupakan mikro organisme hidup. Sedangkan prebiotik merupakan serat yang menjadi bahan makanan untuk mikro organisme tersebut. Probiotik sendiri mampu mengusir mikro organisme jahat dari dalam usus anda secara langsung dengan cara mendominasi perebutan nutrisi di dalam usus. Sedangkan prebiotik yang disebutkan sebagai bahan makanan probiotik tidak dapat dicerna oleh tubuh, tetapi dapat dicerna oleh mikroba yang menguntungkan dalam tubuh. Probiotik dan prebiotik sangat bermanfaat pada tubuh anda terutama pada bagian sistem pencernaan, dengan cara memelihara keseimbangan mikro organisme baik di dalam usus.

jual suplemen fitnes

Probiotik dan PrebiotikProbiotik biasanya terdapat di dalam makanan yang diolah seperti pada yoghurt, keju, mentega, sari buah, dan susu formula yang diproses dengan bakteri asam laktat. Sedangkan prebiotik secara alami terdapat di dalam biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Prebiotik juga terdapat dalam makanan olahan kedelai seperti pada tempe, tahu, dan tauco. Dengan semakin majunya teknologi, beberapa produsen suplemen fitnes sudah melengkapi beberapa produk suplemennya yang mengandung probiotik, sehingga makanan dengan kandungan probiotik dan prebiotik semakin mudah untuk anda dapatkan.

Bahan makanan yang mengandung probiotik dan prebiotik adalah makanan yang sangat tepat dikonsumsi sebagai makanan pelengkap dalam program diet anda, karena bakteri sehat (probiotik dan prebiotik) dapat membantu anda untuk memperkuat kekebalan tubuh dan melawan bakteri jahat yang mengganggu sistem pencernaan anda, sehingga pada saat anda menjalankan program diet, anda tidak mudah lemas. Selain itu apabila dikonsumsi dengan dosis yang tepat dan cara yang benar maka probiotik dan prebiotik dapat mengobati dan mendukung pemulihan beberapa penyakit seperti sembelit ataupun kanker usus.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN