Teknik Vs Beban

Teknik Vs BebanProgramFitnes.com – Dunia angkat beban adalah dunia yang penuh dedikasi serta kedisiplinan. Untuk membentuk otot yang besar dan padat layaknya binaragawan, anda diharuskan untuk mengangkat beban yang berat untuk memaksa otot tubuh anda tumbuh. Namun, apakah untuk membentuk otot hanya seputar berapa berat beban yang bisa anda angkat? pada kenyataannya untuk membentuk massa otot yang padat dan besar tidak hanya dengan sekedar mengangkat beban, anda juga harus memperhatikan teknik sebagai dasar dari suatu program latihan.

Banyak orang mengatakan bahwa untuk membentuk tubuh berotot, anda harus mengangkat beban seberat mungkin. Bahkan beberapa orang menyarankan untuk mengangkat beban melebihi kemampuan dari tubuh anda sendiri. Hal ini tidaklah salah, karena untuk membentuk otot tubuh anda, otot harus diberi rangsangan berupa stres (beban) agar bisa beradaptasi dengan beban yang diangkat dengan meningkatkan serabut atau massa otot agar pada angkatan selanjutnya anda sudah mampu mengangkat lebih berat lagi.

Teknik Vs BebanNamun ternyata untuk mendapatkan tubuh yang berotot tidak hanya tentang seberapa berat beban yang bisa anda angkat, tapi seberapa benar teknik yang anda gunakan untuk mengangkat beban. Dasar dari semuanya adalah teknik. Dengan teknik yang benar anda bisa memaksimalkan pertumbuhan otot anda dengan beban yang ringan sekalipun. Apabila anda hanya tahu untuk mengangkat saja tanpa tahu teknik dan hanya mengandalkan berapa berat beban yang akan diangkat, maka sebenarnya anda belum mengetahui dasar dari cara membentuk tubuh dengan benar.

Dengan mempelajari teknik angkat beban, anda dapat menghindari cedera akibat overtraining, juga dapat memaksimalkan pertumbuhan otot anda. Bahkan dengan menguasai teknik angkat beban yang benar, anda akan mampu memaksimalkan kekuatan anda dalam mengangkat beban yang lebih berat dari berat badan anda.

Kesimpulan yang dapat kita tarik pada pembahasan kali ini, anda wajib menguasai semua teknik angkat beban, terutama bagi para pemula. Apabila anda sudah salah teknik di awal anda memulai suatu program latihan, maka hal itu akan menjadi suatu kebiasaan yang berujung tidak maksimalnya hasil yang ingin dicapai. Jangan malu bertanya dan belajar bagaimana teknik yang benar dalam angkat beban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.