Tidak Selamanya Jus Buah Menyehatkan

Tidak Selamanya Jus Buah MenyehatkanProgramFitnes.com – Sebagian orang beranggapan bahwa mengkonsumsi jus buah adalah bagian dari gaya hidup sehat. Hal ini disebabkan karena jus buah banyak mengandung nutrisi dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

Namun ternyata jus buah tidak selamanya menyehatkan tubuh anda, bahkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut 5 alasan kenapa jus buah tidak selamanya menyehatkan :

  1. Proses pembuatan terkadang ditambahkan gula atau susu kental manis untuk meningkatkan rasa pada jus buah tersebut. Hal ini mengakibatkan kandungan fruktosa dalam jus buah meningkat, jika kandungan fruktosa tersebut cepat diserap oleh tubuh maka akan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.
  2. Terkadang dalam proses pembuatan jus buah akan menghilangkan beberapa nutrisi yang dikandung oleh buah, sehingga bisa saja saat sudah menjadi jus buah, minuman itu sudah kurang menyehatkan lagi.
  3. Pada jus buah kemasan, dapat dipastikan tidak akan menyamai jus buah yang diolah dari buah segar, karena jus buah dalam kemasan ditambahkan pengawet makanan agar lebih tahan lama. Anda lebih disarankan mengolah jus dari buah segar, bukan dari jus buah kemasan.
  4. Komposisi jus yang anda minum adalah air dan sari buah, apabila jus buah yang diminum terlalu banyak air maka dapat dipastikan kandungan nutrisi pada jus buah tersebut sangatlah rendah. Untuk membuat jus buah yang kaya nutrisi, anda harus mengetahui komposisi yang benar antara air dan buah yang diolah.
  5. Apabila anda mengkonsumsi buah maka sistem pencernaan akan mencerna buah yang dikonsumsi secara perlahan. Namun saat buah tersebut sudah dijadikan jus buah dan ditambahkan gula, maka akan terjadi lonjakan kadar gula dalam darah karena jus buah hanya sebentar saja dicerna oleh sistem pencernaan anda dan ini akan buruk efeknya pada tubuh.
jual suplemen fitnes

Itulah beberapa alasan mengapa jus buah tidak selamanya menyehatkan. Anda lebih disarankan untuk mengkonsumsi buah segar secara langsung daripada diolah kembali menjadi jus buah. Karena nutrisi yang terkandung dalam buah segar lebih baik daripada jus buah.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN