Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kardio

Yang Perlu Anda Ketahui Tenang KardioProgramFitnes.com – Kardio (cardiovaskular) adalah olahraga yang selalu di kaitkan dengan program fat loss, karena terbukti olahraga kardio memang efektif untuk membakar lemak. Kardio sendiri adalah latihan yang melibatkan otot tubuh secara keseluruhan baik otot besar maupun otot kecil secara rutin dan tidak terputus yang mampu memacu kinerja jantung antara 60% – 80% dari denyut jantung anda pada keadaan normal.

Banyak sekali jenis olahraga kardio yang bisa kita lakukan yang paling umum ialah kegiatan berjalan, jogging, berlari, senam aerobik, bersepeda, renang, dan segala macam olahraga yang mampu meningkatkan kinerja jantung. Beberapa manfaat umum kardio antara lain.

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak
  2. Meningkatkan stamina
  3. Menurunkan berat badan
  4. Mengontrol berat badan
  5. Mencegah datangnya penyakit
jual suplemen fitnes

Lalu, kapankah waktu terbaik untuk melakukan latihan kardio?

Banyak yang berpikiran bahwa kardio yang paling tepat pada saat pagi hari saat perut sedang kosong. Ternyata hal ini cukup berbahaya bagi sebagian ahli, karena kardio pada saat perut kosong bisa memicu stress berlebihan pada tubuh. Pada saat kardio, tubuh kita memerlukan energi yang cukup besar, apabila anda melakukannya pada saat perut kosong yang terjadi adalah overtraining, anda bisa mengalami pusing bahkan pingsan karena kehabisan energi.

Waktu yang tepat untuk melakukan kardio ialah saat anda merasa saat itu merupakan waktu yang terbaik atau disaat anda siap untuk melakukan kardio. Bisa pagi hari saat perut sudah terisi, siang hari, atau malam hari yang dikombinasikan dengan angkat beban. Pastikan saat anda ingin melakukan latihan kardio perut anda tidak kosong dan dalam kondisi fisik yang prima. Jangan memaksakan diri apabila anda masih belum mampu.

Latihan kardio apabila dilakukan secara rutin akan memaksimalkan program fatloss anda. Namun kardio serutin apun tidak akan memberikan hasil apabila tidak diimbangi dengan mengatur pola makan yang benar serta pola istirahat yang cukup. Tetapkan tujuan yang realistis agar pada saat tercapai anda akan puas, pun apabila terjadi kegagalan anda masih bisa mengintrospeksi kesalahan program yang anda lakukan.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN