23 Makanan Pembentuk Otot Perut Ini Bakal Bikin Perutmu Cepat Sixpack

Selain dengan olahraga yang teratur, mengkonsumsi makanan pembentuk otot perut juga penting untuk membentuk perut cepat sixpack. Apalagi ada banyak jenis makanan semacam ini yang bisa dipilih, khususnya makanan alami yang tentunya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Melakukan latihan fitnes hanya untuk membentuk otot sesuai yang diharapkan tak akan berhasil efektif tanpa diikuti dengan berbagai faktor pendukung lainnya. Baik yang menyangkut kebiasaan dan gaya hidup sehat dan yang lebih utama adalah asupan makanan yang mendukung.

Daftar Makanan Pembentuk Otot Perut Terbaik

Mengkonsumsi makanan bagi yang melaksanakan latihan fitnes perlu memperhatikan keseimbangan kebutuhan tubuh antara kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan mineral penting lainnya. Asupan yang seimbang akan dapat diolah menjadi sumber energi tubuh dan tidak tertimbun sebagai lemak.

Buat yang anda yang masih pemula dalam latihan fitnes dan ingin memiliki bentuk perut yang sixpack dengan cepat dan berhasil, berikut ini daftar makanan pembentuk otot perut terbaik yang sangat direkomendasikan.

1.Telur

Telur banyak mengandung protein yang baik diet maupun anda yang ingin membesarkan otot tubuh. Protein ini juga berfungsi untuk memecah lemak dalam perut dan bagian tubuh lain agar tidak malah tertimbun. Begitu juga kandungan vitamin B12 terutama dalam bagian putih telur sangat baik untuk pembentukan otot perut.

2.Dada Ayam

Daging dada ayam yang dikonsumsi tanpa kulit juga sangat baik untuk anda yang ingin memiliki otot perut yang kuat. Selain kandungan proteinnya yang tinggi, daging ayam ini juga bisa menjadi sumber energi untuk mendukung latihan fitnes dalam membentuk perut.

3.Ikan

Sumber protein lain yang juga sangat baik untuk ksehatan dan det pembentukan otot tubuh adalah ikan. Makanan ini juga diketahui menganung lemak baik sehingga tidak menyebabkan kolesterol. Karena itu ikan bisa menjadi varasi dalam menu diet anda.

4.Kentang

Kentang diketahui mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Namun nutrisi dalam sayuran ini bermanfaat dalam mengendalikan kadar gula darah. Yang tak kalah penting, makanan ini dapat mendukung proses pembakaran lemak tubuh berlangsung lebih cepat.

5.Almond

Kacang almond dikenal kaya dengan kandungan nutrisi yang baik untuk diet sehat. Makanan ini juga mengandung magnesium dan lemak tak jenuh tunggalyangbisa menjadi sumber energi, mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan kekuatan jaringan otot.

6.Yogurt

Yogurt dikenal banyak mengandung kalsium dan nutrisi penting untuk para atlet dan olahragawan. Minuman fermentasi ini selain rasanya yang enak, juga cocok dikonsumsi setelah latihan fitnes atau berolahraga.

7.Cabai

Cabai merupakan bumbu masak yang sangat disukai karena dapat memberikan rasa pedas yang enak. Dalam buah sayur ini juga terdapat kandungan capsaicin yang berguna membuat perut cepat kenyang. Selain itu rasa pedasnya sangat membantu proses pembakaran lemak tubuh dan membantu memperkuat otot tubuh dan perut.

8.Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang sangat disarankan masuk dalam menu diet anda yang ingin membentuk otot perut. Selain kaya dengan serat, sayuran ini juga banyak mengandung nutrisi penting yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

9.Asparagus

Asparagus juga merupakan sayuran yang kaya serat dan nutrisi penting. Kandungan kromium dalam sayuran ini berguna dalam mengontrol kadar gula darah. Nutrisi asparagus juga baik dalam melancarkan penyerapan kalsium, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mendorong tubuh memanfaatkan cadangan lemak sebagai sumber energi.

Selain berbagai makanan yang telah disebutkan di atas, masih banyak pilihan makanan untuk diet otot perut yang sangat disarankan untuk masuk dalam menu diet anda. Berikut ini daftar makanan lainnya.

10.Sayuran sawi
11.Teh hijau
12.Buah pisang
13.Minyak canola
14.Biji Chia
15.Blueberry
16.Quinoa
17.Keju cottage
18.Minyak ikan
19.Jeruk Bali
20.Kacang Arab
21.Kacang polong
22.Daging sapi rendah lemak
23.Roti dengan biji-bijian utuh

Demikianlah berbagai rekomendasi makanan pembentuk otot perut yang bisa anda pilih dan variasikan dalam menu diet anda agar anda bisa cepat memiliki bentuk perit yang sixpack.