3 Kesalahan Umum yang Dilakukan Pemula Dalam Fitness

Setiap orang pasti sangat menginginkan badan yang proporsional dan ideal, sehingga banyak dilakukan cara untuk mencapainya. Ada yang memakai cara instan seperti dengan mengonsumsi obat pelangsing dan juga ada yang melakukan dengan cara sehat. Cara sehat yang biasanya dilakukan adalah dengan melakukan fitness dan juga mengatur asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh.

Dengan melakukan fitness Anda harus melatih otot tubuh Anda secara rutin. Dan ketika Anda melakukan fitness Anda juga harus melakukan berbagai latihan untuk melatih otot tubuh. Akan lebih baik jika Anda sebagai pemula ditemani oleh seorang trainer. Mengapa harus ditemani? Karena hal ini dapat meminimalisir terjadinya kesalahan ketika fitness. Karena memang bagi pemula yang baru tahu, memiliki resiko yang lebih besar untuk melakukan kesalahan.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mengetahui kesalahan umum apa saja yang sering dilakukan. Sehingga Anda dapat menghindarinya, dan silahkan simak infonya berikut ini.

Fitness bagi pemula

Tidak Melakukan Latihan Dasar

Sebelum memulai sesuatu pasti diperlukan dasarnya dulu, begitupun dengan fitness. Namun, banyak sekali pemula yang tidak melakukan latihan dasar, sayang sekali. Padahal latihan dasar sangat penting ketika memulai fitness. Dengan melakukan latihan dasar, maka otot pada tubuh akan renggang dan tidak kaku. Dengan begitu massa otot akan lebih cepat terbentuk.

Monoton

Maksud dari monoton adalah dilakukannya gerakan dan latihan yang sama dalam satu latihan dan berulang-ulang. Mungkin maksud Anda ketika melakukan hal ini adalah supaya otot pada bagian tubuh tertentu pada tubuh Anda lebih cepat terbentuk. Misalnya saja jika Anda ingin membentuk otot pada tangan dan juga menghilangkan lemak maka Anda akan melakukan kardio dan angkat beban saja.

Hal itu salah karena dengan melakukan hal itu malah membuat risiko cidera yang terjadi pada tubuh Anda semakin besar. Maka dari itu Anda perlu melakukan semua jenis latihan setiap kali melakukan fitness, agar masa otot pada tubuh Anda seimbang dan risiko cidera semakin kecil.

Terlalu Memaksakan Tubuh

Ketika Anda adalah seorang pemula maka Anda akan merasakan semangat yang membara dan selalu ingin melakukan fitness. Sehingga muncul pemikiran bahwa dengan sering melakukan latihan fitness maka otot-otot pada tubuh Anda akan semakin cepat terbentuk. Namun, anggapan itu adalah kesalahan yang besar.

Karena dengan itu maka akan malah membuat tubuh Anda kelelahan, dan memang kegiatan sehari-hari Anda pasti tidak cuma fitness. Maka dari itu perlu Anda beri jeda ketika melakukan fitness, mungkin sehari jeda. Jadi Anda bisa melakukan fitness dua hari sekali.

Itulah beberapa kesalahan umum yang sering terjadi pada pemula. Memang jika baru mengenal sesuatu maka keantusiasan pada diri Anda akan pada puncaknya. Namun jika melakukannya tanpa aturan dan berlebihan maka hasilnya tidak akan baik. Semoga bermanfaat.