3 Suplemen Utama Untuk Fitnes Mania Berusia 40 Tahun Ke Atas

3 Suplemen Utama Untuk Fitnes Mania Berusia 40 Tahun Ke AtasProgramFitnes.com –¬†Apakah anda termasuk dalam golongan berusia lanjut dalam memasuki dunia fitnes? Tidak ada batasan umur dalam dunia fitnes selagi anda masih bisa, kenapa tidak. Memang makin bertambahnya umur makin berkurang kemampuan tubuh anda, namun hal ini bukan halangan untuk anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Banyak sekali fitnes mania yang di usia tidak muda lagi masih bisa mendapatkan tubuh yang berotot.

Suplemen sangat dibutuhkan untuk anda yang berusia lanjut. Suplemen ini akan membantu anda dalam meningkatkan hasil latihan anda. Terdapat 3 suplemen utama yang wajib anda penuhi dalam suplementasi anda.

1. Testosterone Boster

Tidak bisa dipungkiri lagi, penurunan produksi hormon testosterone pada usia lanjut pasti akan terjadi. Penurunan hormon akan berdampak pada pembentukkan¬† otot, sehingga bagi anda yang sudah memasuki usia 35 –¬† 40 tahun wajib memasukkan suplemen kategori testosterone boster ini.

2. Joint Support/Glucosamine Condroitin

Masalah sendi adalah masalah yang sering menghantui bagi anda yang sudah berusia lanjut, berkurangnya produksi glucosamine akan berpengaruh pada pergerakan sendi anda. Latihan beban yang keras akan membuat persendian anda bekerja keras pula. Disinilah peran glucosamine untuk melumasi sendi anda.

3. BCAA

Usia yang bertambah juga mempengaruhi kemampuan sel tubuh untuk memulihkan diri, sehingga perlu bantuan suplementasi seperti BCAA untuk mengembalikan kemampuan sel tubuh untuk memulihkan diri.