4 Cara Membentuk Otot Bagi Anda Yang Sibuk

Ada cara membentuk otot yang tetap bisa dilakukan meski anda termasuk orang yang sibuk bekerja. Bagaimanapun sibuk dan aktivitas anda tentunya olahraga tetap harus dilakukan dimanapun juga. Apalagi jika anda ingin memiliki tubuh ideal dengan otot yang lebih kekar.

Aktivitas kerja tak jarang membuat orang menjadi melupakan atau malas dalam melakukan latihan fitnes di gym. Biaya yang telah dikeluarkan untuk mendaftar pun tak jarang yang terbuang percuma. Apalagi jika beban kerja kantor atau bisnis menyita pikiran sehingga memuat anda sering kerja lembur hingga larut malam.

Namun anda tak perlu khawatir karena ada tips yang tetap bisa dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otot meskipun anda termasuk orang yang sibuk. Bahkan cara ini bisa dilakukan di tengah kesibukan anda yang padat. Dengan cara ini anda tetap ada waktu untuk melatih otot.

Beberapa Langkah Mudah Membentuk Otot Tubuh

Meskipun anda termasuk orang yang sibuk dengan pekerjaan di kantor namun tentunya tetap ada waktu untuk sekedar meliukkan tubuh atau beristirahat. Berikut ini beberapa cara membentuk otot yang bisa anda lakukan meskipun sedang sibuk di kantor.

1.Latihan Mengangkat Buku atau Tas Laptop

Jika saat di gym anda sering melakuan dumbbell curl, nah di kantor pun tetap bisa dilakukan. Memang tidak menggunakan alat dumbbell melainkan dengan memanfaatkan tas laptop atau buku yang agak tebal. Lakukan saja gerakannya tanpa perlu memikirkan berat beban alatnya. Yang penting perhatikan jumlah repetisinya yang cukup agar memberikan efek yang nyata.

Meskipun termasuk latihan olahraga yang ringan namun jika dilakukan sekitar 30 menit akan bisa membakar sekitar 110 kalori loh. Selain itu latihan semacam ini jika dilakukan rutin akan mampu membuat otot bisep makin kencang dan membesar.

2.Lakukan Push-up dengan Kursi atau Meja

Latihan push up berguna untuk melatih dan meningkatkan kekuatan otot bisep agar cepat membesar. Jika anda sibuk anda tetap bisa melakukannya di kantor dengan memanfaatkan kursi atau meja yang ada. Namun agar tidak menarik perhatian teman kantor lainnya, sebaiknya lakukan ini saat waktu istirahat.

Caranya cukup mudah, anda bisa berdiri di depan atau di samping meja atau kursi kerja Anda. Letakkan kedua telapak tangan dengan bertumpu pada meja atau kursi kerja sambil membentuk posisi push-up. Setelah itu gerakkan tubuh naik turun sambil anda merasakan kontraksi otot terutama pada bagian bisep dan trisep.

3.Lakukan Dip Di Atas Bangku Kerja

Anda juga melakukan dip di atas meja kerja anda di kantor. Namun lakukan gerakan ini saat istirahat atau merasa lelah dengan urusan kantor. Selain berguna sebagai refreshing sejenak, gerakan dip juga berguna untuk melatih otot bisep dan trisep anda.

Cara melakukannya adalah dengan meletakkan kedua tangan dengan posisi lurus sambil menahan beban tubuh pada meja atau kursi kantor. Kakinya biarkan lurus ke depan. Setelah itu tekuk siku sampai pantat hingga hampir menyentuh ke lantai. Tahan sebentar lalu kembali ke posisi awal. Lakukan dua kali 10 repitisi sambil rasakan adanya kontraksi di otot bisep dan trisep.

4.Lakukan Latihan Pull-Up

Satu lagi gerakan ringan yang bisa anda lakukan di kantor adalah melakukan latihan Pull-Up. Latihan ini berguna untuk melatih otot bisep sekaligus menyegarkan pikiran anda yang telah suntuk dengan pekerjaan. Untuk melakukannya cukup mencari palang pintu atau tali di halaman belakang kantor yang bisa membuat anda bergantung. Cukup melakukan 10 kali repitisi sudah akan berguna meningkatkan dan melatih bagian otot deltoid.

Itulah beberapa langkah mudah cara membentuk otot bagi anda yang sibuk yang semoga memberikan inspirasi.