Ingin Perut Rata Tanpa Olahraga? Lakukan 7 Kebiasaan Ini!

Mungkinkah memiliki perut rata tanpa olahraga? Atau kalau dibalik, kenapa banyak orang yang beranggapan bahwa untuk mendapatkan perut yang langsing dan rata itu harus dengan perjuangan yang keras dan berat. Benarkah anggapan yang demikian?

Untuk memiliki perut rata khususnya bentuk sixpack memang bukanlah hal yang mudah. Tak sedikit orang yang mengikuti latihan di gym hingga berbulan-bulan namun tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan. Namun tak sedikit juga orang yang tanpa olahraga berat bisa memiliki perut rata tanpa perlu latihan yang keras maupun diet ketat.

7 Kebiasaan Baik untuk Membentuk Perut Rata Tanpa Olahraga

Nah, buat anda yang ingin memiliki atau membentuk perut rata tanpa olahraga berikut ini beberapa kebiasaan baik yang bisa anda coba buktikan. Namun agar hasilnya efektif sebaiknya dibarengi dengan latihan gym yang tepat dan menjalankan program diet yang mendukung.

1.Minum Air Putih yang Cukup

Banyak saran agar minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Namun sayangnya kita seringkali kurang disiplin dalam melakukannya. Karena itu ada trik sederhana bagaimana anda bisa mencukupi kebutuhan tubuh terhadap minuman air putih. Yaitu dengan selalu minum air putih saat haus maupun saat lapar. Tunggu sekitar setengah jam baru anda bisa makan makanan berat untuk mengatasi lapar.

2.Pilih Konsumsi Air Hangat

Salah satu cara palinggampang untuk menghindari perut buncit adalah menjauhi minuman es atau air dingin. Sebaliknya, minum selalu air hangat untuk berbagai jenis minuman yang anda konsumsi. Baik air putih, teh, ataupun minuman lainnya. Minuman hangat sangat baik untuk pencernaan dan sekaligus membantu membakar energi dan kalori tubuh.

3.Jemur Tubuh Setiap Pagi

Menjemur tubuh pada pagi hari bukan saja bermanfaat untuk para orang tua yang telah renta. Sinar matahari pagi juga bukan hanya baik untuk penderita jantung. Sunar ultraviolet pagi sangat berguna untuk memeuhi kebutuhan vitamin D tubuh. Lakukan saja sekitar 30 menit setiap pagi yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

4.Melatih Pernafasan Dalam

Ada banyak manfaat melakukan latihan pernafasan dalam. Selain untuk mengurangis stres dan ketegangan yang anda alami, pernafasan ini juga berguna untuk mengurangi lemak yang berlebih di sekitar perut. Cobalah lakukan latihan ini setidaknya dua kali sehari, yaitu saat pagi bangun tidur dan malam sebelum tidur. Lakukan masing-masing sekitar 10-15 menit yang akan berguna untuk membuat perut lebih rata.

5.Usahakan Selalu Sarapan Pagi

Seringkali kesibukan membuat orang menghindari atau malah tidak sempat sarapan atau makan pagi. Padahal jika anda sibuk, sarapan sangat penting untuk menyuplai kebutuhan energi selama beraktivitas. Tanpa sarapan pagi bukannya tubuh kurus yang anda dapatkan melainkan penyakit karena tubuh menjadi lemah. Karena itu usahakan agar selalu bisa sarapan pagi.

6.Usahakan Sering Ngemil

Untuk mendapatkan berat badan ideal dengan bentuk perut yang lebih rata sebaiknya jangan biarkan perut kosong dalam waktu lama. Diantara setiap waktu makan usahakan makan cemilan. Hal ini penting untuk menjaga perut tidak terlalu lapar yang bisa memancing anda balas dendam saat waktu makan. Karena itu usahakan makan cemilan yang bergizi beberapa jam sekali.

7.Makanan Dikunyah dengan Baik

Kebiasaan mengunyah makanan juga berpengaruh terhadap berat badan dan bentuk perut. Usahakan mengunyah makanan minimal sebanyak 10 kali setiap asupan agar makanan benar-benar lembut agar terserap sempurna nutrisinya. Kebiasaan makan yang langsung menelan justru akan membuat perut makin buncit dan menambah berat badan.

Itulah sejumlah kebiasaan yag sangat baik jika anda ingin memiliki perut rata tanpa olahraga, yang akan mendukung program membentuk otot ataupun diet anda.