Kenali Manfaat dan Jenis dan Manfaat Suplemen Fitness Sebelum Memilih

Penting mengenal beragam jenis suplemen fitness yang ada khususnya bagi anda yang masih pemula dan baru senang-senangnya mengikuti latihan fitnes di pusat kebugaran. Apalagi manfaat suplemen fitness sangat penting untuk mendukung dalam membangun otot selain mengatur diet makanannya.

Sebagian orang mungkin telah mengenal pentingnya suplemen untuk membentuk tubuh. Bahkan tak sedikit pemilik tubuh atletis memiliki rahasia masing-masing menyangkut konsumsi suplemennya. Karena itulah sangat penting untuk mengenal dan mengetahui beragam jenis suplemen yang ada agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Manfaat Suplemen Fitness Untuk Membentuk Otot

Untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal, latihan fitnes harus diikuti dengan mengatur menu diet yang tepat dan didukung asupan suplemen yang tepat. Salah satu fungsi dan manfaat suplemen fitnes ini adalah untuk mempercepat pembentukan massa otot.

Selain memilih jenis suplemen fitnes yang tepat, anda juga harus memperhatikan dosis maupun aturan pemakaiannya. Over dosis maupun cara minumnya yang tepat bukan saja akan membuat tujuan anda tidak tercapai namun juga bisa membuat anda kecewa.

Suplemen makanan semacam ini diproduksi dan diperuntukkan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Ada jenis suplemen yang harus dikonsumsi sebelum latihan dan ada juga yang harus diminum setelah latihan. Kesesuaian antara porsi latihan gym, program diet, dan takaran konsumsi suplemen akan membuat pembentukan otot tubuh lebih efektif.

Beragam Jenis Suplemen Fitness

Sebenarnya manfaat suplemen fitness yang utama adalah guna memenuhi kebutuhan tubuh terhadap asupan gizi. Dengan mengatur menu diet kebutuhan inipun bisa dipenuhi. Namun agar hasil fitnes lebih optimal dibutuhkan suplemen tertentu agar hasilnya cepat terlihat.

Untuk anda yang masih pemula dan baru memulai latihan fitnes di pusat kebugaran, berikut ini beragam jenis suplemen fitness yang sebaiknya dikenal dengan baik sebelum memilihnya.

1.Suplemen Fitness Jenis Whey

Suplemen Whey lebih banyak kandungan protein hewaninya yang berguna untuk membentuk masa otot dengan cepat. Suplemen fitness ini sangat baik dikonsumsi begitu lesai latihan fitness. Hal ini akan berguna agar kandungan protein ini bisa langsung terserap otot yang lemas pasca latihan. Apalagi protein dalam suplemen ini lengkap baik protein minor dan protein mayornya.

2.Suplemen Fitness Jenis Fat Burner

Suplemen fitness fat burn atau fat burner termasuk populer karena disukai banyak orang yang sedang menjalankan program diet. Yaps, jenis suplemen ini berfungsi ganda. Selain untuk menurunkan berat badan juga untuk mempercepat proses pembentukan otot tubuh. Dengan mengoptimalkan sistem metabolisme tubuh, suplemen ini dibutuhkan agar tujuan lebih efektif dicapai dalam jangka waktu tertentu.

3.Suplemen Fitness Jenis Gainer

Suplemen jenis ini biasanya terdiri dari kabohidrat, protein, dan kalori yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dalam fitnes. Asupan karbohidrat ini akan menjadi sumber energi, sedangkan kandungan proteinnya untuk membentuk otot tubuh. Suplemen ini sangat dibutuhkan untuk anda yang ingin menambah berat badannya yang fokus pada massa ototnya.

4.Suplemen Fitness Jenis Creatine

Suplemen fitness yang satu ini mengandung asam amino yang tinggi dan berfungsi menyuplai energi untuk otot sebelum beraktivitas atau latihan fitnes. Dengan mengkosnumsi suplemen ini sebelum latihan, maka bisa menghindari atau menunda kelelahan otot yang terlalu cepat. Ini berguna untuk membakar lebih banyak saat latihan sekaligus meningkatkan massa otot.

5.Suplemen Fitness Jenis BCAA

Suplemen jenis ini sebenarnya tak berbeda dengan yang jenis Whey. Namun suplemen BCAA fungsi utamanya untuk mencegah agar otot tidak menyusut. Karena itu buat anda yang telah memiliki bentuk dan massa otot yang ideal sebaiknya selalu dijaga dengan mengkonsumsi suplemen ini secara berkala.

Demikianlah manfaat suplemen fitness beserta beragam jenis suplemen fitness yang sebaiknya dikenali dengan baik dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan anda menjalankan latihan fitnes.