Langkah Praktis Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Efektif

Selain menurunkan berat badan ternyata banyak wanita yang ingin tahu cara mengecilkan paha dan betis. Bagian tubuh ini bagi kebanyakan wanita sangatlah penting untuk meningkatkan penampilannya. Karena itulah mereka akan berusaha untuk mencapai tubuh ideal yang diinginkannya.

Bentuk paha dan betis yang kelewat besar bukan saja merusak penampilan namun juga bisa mempengaruhi rasa percaya diri. Apalagi bagian tubuh ini kerap dihubungkan dengan laki-laki pekerja kasar. Sehingga tak jarang timbul ejekan yang bisa membuat wanita tersinggung.

Oleh sebab itulah tak sedikit wanita yang akan melakuan berbagai cara mengecilkan paha dan betis. Baik dengan minum suplemen atau obat tertentu, dengan melakukan diet, sedot lemak, hingga dengan melakukan suntik. Cara instan tak jarang membuat wanita kurang berpikir jernih dalam mengatasi masalah yang dihadapinya.

Bagian paha dan betis yang besar kebanyakan terjadi karena menumpuknya lemak tubuh. Kondisi ini umumnya disebabkan pola makan yang tak sehat, gaya hidup yang kurang memperhatikan kesehatan, ataupun kurang melakukan gerakan fisik dan lah raga.

Olahraga memang menjadi salah satu solusi yang cukup efektif untuk mengecilkan bagian paha dan betis. Karena itulah tak sedikit wanita yang kemudian mengikuti klub-klub senam atau pusat kebugaran untuk mengecilkan bagian kakinya tersebut.

Memilih Latihan untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Ada sejumlah gerakan latihan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan bagian paha dan betis. Selain untuk menguatkan otot di nagian kaki, latihan ini juga akan membakar lemak yang tertimbun di sekitar paha. Karena itulah dengan latihan yang rutin anda bisa mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Berikut ini beberapa bentuk latihan yang bisa dilakukan sebagai cara mengecilkan paha dan betis yang cukup efektif. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

Jogging

Jogging atau berlari santai merupakan gerakan fisik yang sangat baik untuk menguatkan otot di bagian kaki. Gerakan olah raga ini baik untuk membakar lemak yang banyak tertimbun di sekitar ujung kaki. Melakukan olah raga ini secara teratur dan kontiyu setiap pagi atau sore akan memberikan hasil yang efektif untuk mengecilkan bagian paha dan betis.

Skiping

Bentuk latihan lain yang juga baik untuk menguatkan kaki adalah latihan skiping. Olah raga lompat tali ini sangat baik untuk membakar lemak di paha karena gerakannya yang bertumpu di bagian paha dan kaki. Karena itu lakukan latihan ini secara teratur untuk hasil yang efektif.

Sit Up

Cara mengecilkan paha dan betis adalah dengan melakukan latihan Sit Up. Gerakan olah raga ini juga mampu mengecilkan bagian kaki dan perut.

Untuk melakukannya anda perlu terlentang di lantai dan letakkan kedua tangan di belakang kepala. Lakukan gerakan dengan mengangkat kepala hingga ke posisi duduk dan menekuk ke arah kaki. Setelah itu kembali telentang. Lakukan gerakan ini beberapa kali. Selain itu gantian angkat bagian kaki hingga membentuk sudut 45 derajat sambil tangan memegang kaki untuk menekan perut. Lakukan pula gerakan ini beberapa kali.

Mengatur Menu Makanan untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Selain dengan melakukan latihan olahraga, alternatif lain cara mengecilkan paha dan betis adalah dengan mengatur menu makanannya. Ada beberapa tips yang sebaiknya anda perhatikan dalam menu makanan anda untuk mengecilkan paha.

Pertama, hindari makanan yang mengandung lemak tinggi. Selain akan menambah besar paha anda, makanan berlemak juga tidak baik untuk kesehatan. Sebaliknya, pilih makanan yang kaya kandungan serat, seperti buah apel, buah pir, atau sayuran berwarna.

Kedua, tambah porsi minuman jus buah harian anda. Pilih buah yang banyak kandungan seratnya dan baik untuk mengurangi rasa lapar sekaligus mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk fungsi detox. Sebaliknya, hindari minuman manis maupun bersoda.

Itulah beberapa tips dan langkah praktis cara mengecilkan paha dan betis yang mudah namun efektif asal rutin dilakukan secara kontinyu.