Menu Diet Untuk Membentuk Otot ala Cristiano Ronaldo

Merencanakan dan menyusun menu diet untuk membentuk otot merupakan bagian penting buat anda yang ingin memiliki tubuh indah. Seperti yang dimiliki Cristiano Ronaldo, pemain bola yang dikenal memiliki bentuk tubuh paling atletis dengan bentuk sixpack yang paling sempurna.

Peraih empat kali Ballon D’or ini juga dikenal sangat disiplin dalam menjalani latihan fisik dan diet ketat. Jerih payah ini ternyata berbuah dengan berbagai prestasi yang berhasil diraihnya. Bahkan Ronaldo merupakan salah satu pemain top dunia selain Lionel Messi.

Selain bentuk fisik yang sangat atletis, Ronaldo juga dikenal memiliki kecepatan berlari yang sangat tinggi. Selain posisi utamanya sebagai striker yang kerap membobol gawang lawan, tak jarang pemain asal Portugal ini ikut membantu turun ke belakang. Power yang tinggi membuat pemain ini termasuk salah satu panutan banyak olahragawan, khususnya dalam menjalani latihan fisik maupun menu diet yang dijalaninya.

Program Latihan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga merupakan contoh terbaik atlet yang mampu membuat perubahan besar pada tubuhnya. Jika anda perhatikan, tubuh pesepakbola dari sejak membela Manchester United pada tahun 2003 hingga saat ini terlihat sekali perbedaannya. Jika dulu pemain ini terlihat kurus dan kurang terkenal, beda dengan kondisinya saat ini.

Puncak karir Ronaldo terlihat saat dia berpindah ke Real Madrid dan menjadi rival utama Messi yang membela Barcelona. Kelebihan kedua pemain ini bahkan mendominasi pertarungan jagad sepakbola dunia selama beberapa tahun terakhir hingga Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus di Italia.

Lantas apa sih yang membuat Ronaldo bisa memiliki bentuk tubuh yang sangat sempurna? Salah satunya adalah latihan yang dilakukannya dengan sangat disiplin. Bukan hanya saat dia berada di markas Real Madrid, Ronaldo juga memiliki fasilitas gym di rumahnya sendiri yang terbilang sangat lengkap dan dilengkapi dengan teknologi modern.

Menu Diet yang Membentuk Otot Ronaldo

Selain melakukan latihan fisik maupun gym yang ketat, Cristiano Ronaldo juga sangat memperhatikan asupan makanannya. Hal ini memang merupakan hal yang wajib bagi atlet, khususnya pemain bola profesional yang rata-rata selalu bermain dua kali dalam seminggu.

Lantas seperti apa menu diet untuk membentuk otot yang dijalankan Cristiano Ronaldo? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini informasinya.

1.Menu Sarapan

Cristiano Ronaldo termasuk yang tidak suka sarapan dengan makanan berat. Pemain Juventus ternyata lebih menyukai mengkonsumsi beberapa menu ringan, seperti ham dan keju, jus buah segar, telur, sereal gandum atau biji-bijan utuh, ataupun roti bakar dengan alpukat. Hanya sesekali saja pemain bola ini minum kopi jika sedang menginginkannya.

2.Menu Makan Siang

Untuk menu makan siang ternyata Ronaldo juga tidak menyantap makanan berat melainkan hanya mengonsumsi memakan sayuran, pasta gandum, kentang panggang, ataupun salad ayam. Namun kadang pemain yang berjuluk CR7 ini menyantap menu favoritnya, seperti Bacalhau a Braz dengan irisan bawang bombai ataupun telur orak-orik.

Sedangkan untuk cemilannya, pemain Timnas Portugal ini suka menyantap jus segar atau gulungan ikan tuna. Meski begitu sesekali saat diajak anak-anaknya, Ronaldo juga tak menolak makan pizza.

3.Makan Malam

Untuk makan malam, Ronaldo tak jarang juga makan nasi meskipun dengan porsi sedikit. Nasi ini dicampur dan dikombinasikan dengan kacang-kacangan ataupun daging ayam. Sedangkan untuk makanan penutupnya Ronaldo memilih buah-buahan segar.

Itulah daftar menu diet yang dijalankan pemain bola kelas dunia yang dikenal memiliki bentuk tubuh yang sangat atletis. Memadukan latihan fisik dan gym yang ketat dibarengi dengan asupan menu diet untuk membentuk otot yang tepat itulah yang membuat Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain bola paling terkenal di dunia.